Fakta Mengerikan Mengenai Kanker Serviks


Cervix





Hello Ladies, mungkin diantara anda sudah banyak yang sudah mendengar bahkan mengetahui jenis kanker yang satu ini. Karena, kanker ini memang hanya bisa di alami oleh wanita. Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan bagi wanita, karena kanker serviks merupakan kanker yang sangat mematikan dan menjadi salah satu pembunuh utama wanita. Maka dari itu penting sekali bagi wanita agar selalu menjaga dan merawat kesehatan kewanitaan anda.

Ladies tahukah anda bahwa ada beberapa fakta mengerikan mengenai kanker serviks ini. Saya akan memberikan beberapa fakta yang mengerikan dari kanker serviks agar menambah wawasan baik bagi ladies maupun pria agar membagikannya juga kepada rekan wanita anda.

Situs Informasi kesehatan health24.com, melansir mengenai beberapa fakta mengerikan dari kanker serviks tersebut diantaranya ialah :

1.       Di salah satu negara di benua Afrika yang tepatnya negara Afrika Selatan, Kanker serviks merupakan pembunuh no.1 di negara tersebut jika dibandingkan jenis kanker yang lainnya.

2.       Di negara Afrika Selatan terdapat wanita yang menjadi penderita kanker serviks sebanyak 6700, dan 3700 penderita kanker serviks tersebut meninggal dunia karena penyakit tersebut.

3.       Di negara Afrika Selatan peluang rata-rata seorang wanita mengalami penyakit kanker serviks adalah 3:1, hal ini sangat mengerikan dan pastinya juga tidak bisa di sepelekan dengan angka seperti itu.

4.       Fakta mengerikan selanjutnya, dalam waktu 2 menit satu orang wanita yang berada didunia ini meninggal dunia karena penyakit kanker serviks.

5.       Penyebab utama dari kanker serviks ialah suatu virus yang bernama virus HVP atau Human Papillomavirus. Virus tersebut merupakan salah satu virus PMS yang termasuk penyakit seksual yang dapat menular. Selain itu, ternyata virus ini terdapat pada laki-laki, namun virus ini tidak menyerang pada mereka.

6.       Sekitar 80 % dari wanita yang aktif dalam melakukan hubungan seksual, mempunyai resiko terkena penyakit ini . peluang terkena penyakit kanker ini akan meningkat seiring laju pertambahan usia.

7.       Penyakit kanker memang biasanya salah satu penyakit yang cukup sulit di diagnosa. Penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit yang kemungkinan sembuhnya tipis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *