Tips menghindari flek dan lubang bekas jerawat pada wajah
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Jerawat merupakan masalah bagi hampir setiap orang. Meskipun Jerawat itu ukuran nya kecil tetapi bisa membawa dampak cukup buruk bagi penampilan kita dan sangat mengganggu kenyamanan wajah. Ketika jerawat muncul kepercayaan diri kita biasanya langsung menurun, maka tidak heran banyak orang yang ketika ada jerawat mereka ingin cepat-cepat memecahkannya, padahal ini bisa berdampak lebih buruk bagi kita karena dengan memaksakan memecahkan jerawat justru akan menimbulkan bekas dan bahkan bisa menimbulkan lubang pada wajah kita dan ini akan semakin membuat kepercayaan diri kita semakin menurun. Agar tidak menimbulkan bekas jerawat yang mungkin saja efek lebih buruknya meninggalkan lubang di wajah kita. Maka, kita harus melakukan pencegahan agar meskipun ketika ada jerawat, akan tetapi nantinya tidak akan meninggalkan bekas lubang di wajah. Simaklah tips berikut agar wajah kita terhindar dari bekas jerawat yang sangat mengganggu.
  1. Langsung beri obat jerawat
Sesegera mungkin ketika kita mulai merasa tanda-tanda akan munculnya jerawat maka usahakan kita langsung Memberikan obat jerawat, akan tetapi pilihlah obat jerawat yang aman dan jangan sembarangan memilih obat jerawat.
  • Hindari Sentuhan dengan jerawat
Ketika di wajah kita terdapat jerawat banyak orang yang gemas terhadap jerawat itu sehingga sering kali orang tersebut sering menyentuh dan menekan-nekan agar memaksanya cepat pecah. Padahal, tindakan tersebut hanyalah akan memperparah kondisi jerawat tersebut karena justru hal itu akan membuat jerawat meradang karena pada jerawat itu terdapat banyak sekali bakteri.
  • Hindari memencet jerawat
Hampir semua orang yang pernah mengalami masalah jerawat pastinya pernah bahkan sering memencet jerawat kita memaksa mengeluarkan kotoran jerawat. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya justru hal inilah yang menyebabkan adanya bekas lubang atau bopeng pada wajah kita maka sebisa mungkin hindarilah tindakan memencet jerawat pada wajah kita.
  • Hindari Facial
Sebisa mungkin ketika sedang berjerawat alangkah baiknya kita tinggalkan dulu  perawat facial. Karena tindakan facial salah satunya ialah memecahkan jerawat, padahal tindakan itu bisa memperparah kondisi wajah anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.