Tips Memilih Social Media Marketing Agency Berpengalaman

Dewasa ini, platform social media kerap digunakan untuk melakukan promosi dan juga pemasaran. Namun, mungkin tidak semua perusahaan pemilik brand punya tim untuk melakukan strategi pemasaran melalui social media. Namun jangan khawatir, karena saat ini ada social media marketing agency yang bisa membantu brand Anda.

Saat ini ada cukup banyak agensi yang menyediakan layanan tersebut. Bagaimana cara mendapatkan layanan yang tepat dan berpengalaman? Berikut ini kami akan coba menjelaskannya secara lengkap untuk Anda.

  Social Media Marketing Agency  
  1. Perhatikan Kredibilitas Agensi    

Untuk mengetahui kredibilitas dari sebuah agensi, Anda bisa menanyakannya langsung kepada orang yang sudah menggunakan layanannya. Jika sulit, Anda bisa mencari informasi kredibilitasnya di internet, atau mengunjungi situs resminya.

Kebanyakan agensi terkait menyediakan informasi perusahaan apa saja yang sudah bekerja sama dengan agensi tersebut. Semua informasinya biasanya ada di situs tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan informasi tingkat kepercayaan suatu perusahaan pada agensi yang akan Anda pilih.

  1. Kenali Layanan yang Ditawarkan

Layanan pemasaran melalui sosial media pada umumnya terbagi ke dalam berbagai pilihan. Mulai dari membangun strategi pemasaran maupun promosi, mengaplikasikan strategi yang sudah dibangun, pembuatan konten unik yang relevan, dan masih banyak lainnya. Semakin banyak layanan manajemen media sosial yang ditawarkan, maka semakin banyak juga pilihannya.

Layanan yang ditawarkannya ini akan membantu Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Baik itu untuk kebutuhan promosi, pemasaran, dan masih banyak lainnya sehingga Anda bisa mendapatkan layanan yang tepat.

  1. Feedback Klien

Cari tahu feedback klien yang sudah menggunakan jasa dari perusahaan yang akan Anda pilih. Semakin banyak feedback positif yang Anda dapatkan, maka semakin besar juga peluang bagi Anda untuk mendapatkan agensi yang tepat dan sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini.

Feedback klien bisa Anda temukan di Google, atau bisa juga langsung dari situs terkait. Biasanya di situs terkait juga ada beberapa perusahaan yang sudah menjalin kerja sama kemudian memberikan feedback yang bisa dijadikan sebagai acuan oleh klien lain yang ingin menggunakan jasanya.

  1. Cek Hasil Pekerjaan Melalui Portofolio

Untuk mengetahui sejauh mana kualitas pekerjaan dari jasa terkait, kini caranya sudah semakin mudah. Anda bisa meminta portofolio dari agensi terkait agar Anda tahu pekerjaan yang sudah mereka kerjakan. Cara ini sangat bagus bagi Anda yang ingin mengetahui sejauh mana kualitas kerjaannya.

Anda bisa langsung meminta portofolio ini pada customer service yang biasanya tersedia di situs resmi agensi terkait. Kemudian mereka akan memberikannya langsung kepada Anda sebagai bahan pertimbangan.

  1. Ketahui Cara Delivery Laporan

Laporan dari agensi terkait sangat penting untuk mengetahui sejauh mana progres pekerjaan mereka. Ketahuilah bagaimana cara mereka melakukan pengiriman laporan kepada Anda dan dalam jangka waktu berapa kali dalam satu minggu.

Laporan ini sangat penting untuk klien untuk mengetahui progres atau kemajuan pemasaran maupun promosi yang dilakukan. Setiap agensi umumnya memiliki cara-cara yang berbeda dalam membuat dan mengirim laporan, begitu juga waktunya.

Kesimpulan

Banyaknya agensi social media marketing saat ini membuat Anda mungkin sedikit kebingungan dalam memilih layanan yang tepat. Melalui penjelasan diatas, kini Anda bisa mengetahui cara-cara untuk memilih layanan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika masih bingung mencari social media marketing agency yang terpercaya, IDEOWORKS bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena agensi ini didukung oleh tim yang andal dan juga berpengalaman di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *