Panduan Bekerja Sama dengan Diginet Agar Hasil Maksimal

Memilih jasa digital marketing agency terbaik seperti Diginet memang menjadi salah satu kunci kesuksesan pemasaran. Namun tidak hanya itu saja, Anda sebagai klien juga harus mampu menjadi mitra yang baik. Pasalnya, agensi bisa bekerja dengan baik dan sesuai keinginan klien jika ada feedback dari klien. Jika Anda akan bekerja sama dengan digital agency, simak panduannya dalam artikel ini!

Panduan Bekerja Sama dengan Diginet

Langsung saja, berikut ini panduan bekerja sama yang bisa Anda lakukan:

1. Membuat Brief yang Jelas

Salah satu tugas seorang klien dalam membangun digital marketing campaign yaitu membuat brief. Brief ini umumnya berisi mengenai brand atau produk Anda. Mulai dari informasi produk, tujuan bisnis, timeline perusahaan, dan lain sebagainya. 

Informasi-informasi tersebut akan membantu agensi melakukan pemasaran dengan lebih efektif dan tepat. Termasuk membantu menentukan target audiens potensial yang mungkin akan berubah menjadi seorang pembeli. Pastikan brief yang Anda buat ringkas namun tetap jelas untuk agensi yang belum pernah mengenal brand Anda sebelumnya.

   Diginet  

2. Brainstorming Bersama Agensi

Agensi memiliki banyak sekali ide-ide unik dan menarik untuk campaign digital marketing bisnis Anda. Meskipun begitu, agensi tidak akan meninggalkan klien begitu saja. Klien tetap akan ikut dalam proses brainstorming untuk menentukan tema pemasaran yang tepat.

Istilah brainstorming yaitu diskusi mendalam antara agensi dan juga klien. Tujuannya untuk menyatukan ide dengan keinginan dan kebutuhan klien. Anda sebagai klien dan agensi akan saling melengkapi untuk menghasilkan kampanye yang efektif dan efisien.

3. Mempelajari dan Memahami Alur Kerja Kreatif

Agar bisa bekerja sama dengan agensi digital, maka Anda juga perlu memahami dan mempelajari alur kerja kreatif. Agensi digital bekerja di bidang kreatif, adapun empat alurnya yaitu sebagai berikut:

  • Findings atau penemuan

Alur kerja kreatif yang pertama dimulai dari findings atau penemuan. Pada tahap ini, agensi akan mempelajari brand atau produk. Selanjutnya, agensi akan mencari apa keunikan dan kelebihan produk untuk ditonjolkan pada audiens. 

  • Knowledge atau wawasan

Selanjutnya, agensi akan melakukan riset mendalam berbekal apa yang didapatkan pada penemuan atau findings. Riset ini dilakukan melalui konten di media sosial, website, dan lain sebagainya.

  • Ideation atau pembuatan ide

Pada tahap ini, agensi akan mengajukan ide konten pada klien. Peran klien yaitu memberikan tanggapan atau feedback terhadap ide kontennya. Sudah sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda atau belum. Jika klien menyetujui, maka berlanjut pada tahap terakhir. 

  • Execution atau eksekusi

Tahap terakhir adalah execution atau eksekusi. Bukan hanya membuat konten dan menyebarkannya, namun juga proses setelahnya. Agensi akan melakukan pemantauan berdasarkan metrik tertentu untuk memastikan campaign berjalan sempurna. 

4. Menjadi Klien yang Baik

Makna dari menjadi klien yang baik yaitu dari segala aspek, terutama dalam hal komunikasi. Anda harus memberikan komunikasi yang baik agar segala kebutuhan terpenuhi. Pada umumnya, klien memang tidak terlibat dalam proses digital campaign, namun tetap harus mengetahui prosesnya agar hasilnya sesuai harapan.

5. Selalu Memberikan Feedback

Terakhir, klien harus selalu memberikan feedback terhadap apa yang dijalankan oleh agensi. Tujuannya agar pemasaran sesuai dengan keinginan klien. Hubungan timbal balik ini juga menjadi cara untuk memastikan kampanye berjalan sesuai dengan rancangan awal.

Itulah panduan bekerja sama dengan Diginet atau digital marketing agency agar hasilnya maksimal. Jangan ragu menggunakan jasa agensi ini karena jaminan kualitas yang bagus. Selain itu, layanannya juga lengkap mulai dari SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), SMM (Social Media Management), pembuatan website, dan lain sebagainya. Sebelum bekerja sama dan memberikan brief, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *