Rekomendasi Cincin Kawin dengan Model Simpel Namun Tetap Elegan

Dalam mempersiapkan sebuah pernikahan, cincin tentu menjadi salah satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian. Ya, seperti yang diketahui bersama, cincin kawin merupakan salah satu benda penting karena dapat menjadi simbol ikatan cinta antara pasangan suami istri dalam membangun sebuah rumah tangga. Cincin tersebut juga akan menghiasi jemari dalam jangka waktu yang sangat lama bahkan sampai seumur hidup. 

Mengingat hal tersebut, maka alangkah baiknya Anda memilih cincin kawin simpel yang memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik dalam penggunaan sehari-hari maupun saat menghadiri acara tertentu.

Selain fleksibel, cincin kawin dengan model yang simpel juga biasanya memiliki sifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Dengan begitu, cincin tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama tanpa perlu khawatir akan terlihat jadul atau ketinggalan zaman. 

Sebagai rekomendasi, berikut ini kami akan menghadirkan beberapa cincin kawin simpel yang bisa Anda pilih. Diantaranya yaitu:

cincin kawin
  • Cincin solitaire

Rekomendasi cincin dengan model simpel yang cocok untuk dijadikan sebagai cincin perkawinan adalah cincin solitaire. Model cincin yang satu ini memang bisa dibilang cincin konvensional karena sudah ada dan populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak lama. 

Meski sudah ada sejak lama, nyatanya sampai detik ini cincin solitaire masih menjadi favorit dan digemari karena desainnya yang selalu mengalami perkembangan. Namun meski mengalami beberapa perkembangan dalam desain, cincin solitaire ini tetap tidak menghilangkan “identitas” utamanya yaitu memiliki satu buah permata yang membuatnya terlihat simpel nan elegan.

  • Cincin three stone

Sama seperti model sebelumnya yaitu solitaire, cincin three stone juga termasuk model cincin yang sudah ada sejak lama dan masih populer hingga tahun saat ini. Sesuai dengan namanya, model cincin yang satu ini memiliki tiga batu buah mahkota  yang biasanya terbuat dari berlian memiliki kilauan yang indah. 

Ketiga berlian tersebut selain sebagai penghias juga dapat direpresentasikan sebagai gambaran masa yang lalu, masa kini serta masa yang akan datang. Meskipun kebanyakan terbuat dari berlian, mahkota untuk cincin three stone juga bisa menggunakan batu permata lain, salah satunya yaitu zamrud.

  • Cincin berlian oval cut

Mungkin sebagian besar orang sudah lama mengenal berlian berbentuk bulat atau kotak sebagai bentuk berlian yang paling sangat populer untuk disematkan pada sebuah cincin. Namun tahukah Anda, berlian oval kini menjadi model atau potongan berlian yang sedang menjadi tren dan banyak dipilih sebagai cincin kawin oleh pasangan. 

Pada dasarnya, berlian oval cut hampir mirip dengan model round cut atau bulat. Bedanya, bentuk oval cut ini memiliki dua sisi yang dibuat sedikit mengerucut atau meruncing sehingga membuatnya terlihat memanjang.

  • Cincin klasik

Meskipun memiliki kesan yang klasik, namun sifatnya yang timeless membuat model cincin yang satu ini layak untuk menjadi pilihan. Biasanya, cincin klasik ini tidak menggunakan berlian atau batu permata lain dan dibiarkan polos seperti cincin-cincin jaman dulu. 

Namun meski begitu, Anda bisa menambahkan beberapa sentuhan. Misalnya, jika Anda menginginkan kesan personal, maka bisa menggoreskan nama pasangan di cincin tersebut. Umumnya nama pasangan diletakkan di bagian dalam cincin sehingga tidak terlihat saat dipakai.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi model cincin kawin yang bisa dipilih bagi Anda yang menyukai sesuatu yang sederhana namun tetap terkesan elegan. Bagaimana, Anda tertarik dengan model-model cincin diatas? Atau menginginkan model lain? Anda bisa langsung mengunjungi Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan profesional terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Untuk pembelian, Anda bisa langsung mengunjungi gerai Mondial Jeweler yang tersebar di beberapa kota di Indonesia atau membelinya secara online melalui laman resminya yaitu https://mondialjeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *