Tips-Tips Membeli Mobil Bekas
Memiliki mobil tentunya menjadi impian bagi semua orang, namun tak semua bisa merealisasikannya karena terbatas pada budget yang dimiliki. Maka dari itu kini dengan banyaknya mobil bekas yang sudah banyak di jual secara online ataupun offline, bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang masih menginginkan mobil dengan budget terbatas.  Kendati demikian, memilih mobil bekas tentunya tak semudah membeli gorengan di pinggir jalan, perlunya beberapa pertimbangan tersendiri sebelum membeli mobil bekas. Setidaknya diperlukan ketelitian dan sedikit pengetahuan soal otomotif, agar bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih prima dan layak pakai.  Adapun beberapa tips yang bisa anda ikuti dalam membeli sebuah mobil bekas ini, adalah sebagai berikut :
  • Survei Harga
Sebelum menentukan untuk membeli sebuah mobil bekas, sebaiknya anda menyurvei dulu harga mobil incaran. Anda bisa melakukan survei harga ini dengan mengunjungi showroom mobil bekas ataupun juga dengan browsing di internet. Jika anda mau mencari mobil yang terjangkau namu dengan cara kredit, maka cari yang dp nya murah dan angsurannya yang terjangkau. Sedangkan kalau mau cash, harus yang sesuai dengan jenis dan tahun mobilnya agar tidak terlalu jadul dan mesinnya masih oke.
Mobil Bekas
Mobil Bekas
  • Cek Mesin Mobil Bekas
Selalu perhatikan dan cek mesin mobil bekas yang mau di beli, apakah ada kebocoran oli apa tidak? Cek juga kaki-kaki mobil yang meliputi ban, suspensi, tie rod, ball joint, bushing dan bearing, pastikan semua masih dalam kondisi yang prima. Kalau ada salah satu saja dari bagian kaki-kaki mobil tersebut yang mengalami cacat, maka bisa jadi mobil tersebut adalah bekas mobil yang kebanjiran.
  • Cek Odometer
Cek odometer pada mobil bekas yang hendak dibeli, apabila sudah tinggi maka pertimbangkan sparepartnya. Karena kalau kilometernya sudah tinggi, biasanya sudah banyak sparepart yang aus dan butuh untuk diganti, sehingga biaya yang akan dikeluarkan nantinya bisa semakin besar.
  • Cek kelengkapan surat mobil
Mengecek kelengkapan surat mobil bekas dirasa perlu agar nanti bisa dibaliknama dengan mudah, dan perpanjangan BPKB dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *