Persiapan Penting Sebelum ke Dokter Hewan Kucing

Berencana untuk visit ke dokter hewan kucing? Jika ini pertama kalinya untuk Anda dan kucing kesayangan, sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu beberapa hal yang akan kami coba bahas disini. Karena persiapan sangatlah penting mengingat hal ini bisa membantu Anda untuk mempermudah visit dan nyaman saat melakukannya.

Ingin tahu apa saja persiapannya? Berikut ini kami sudah merangkum berbagai persiapan yang harus Anda perhatikan.

  1. Memeriksa Buku Catatan Kesehatan Kucing

Buku catatan kesehatan sangat penting sekali. Biasanya buku kesehatan ini diterbitkan oleh dokter hewan yang biasa Anda kunjungi. Jika ini pertama kalinya, maka Anda akan diberi buku ini dan harus Anda bawa kembali saat visit berikutnya, dan juga seterusnya.

Informasi pada buku catatan kesehatan ini akan membantu dokter hewan. Sebut saja salah satunya dalam menentukan vaksinasi yang diperlukan oleh hewan kesayangan Anda. Selain itu, buku tersebut juga akan membantu dokter untuk mengetahui makanan apa yang dikonsumsi, nutrisi dan juga berbagai kebiasaan lainnya.

dokter hewan kucing
dokter hewan kucing
  1. Catatan Berkas Pengobatan

Selain buku catatan kesehatan, catatan berkas berupa riwayat pengobatan juga penting. Hal ini merupakan data yang tersimpan pada sebuah catatan yang disimpan secara baik dan bisa menjadi catatan penting untuk pengobatan kucing selanjutnya.

Catatan ini biasanya disimpan di dalam map kesehatan. Dokter akan mengetahui catatan riwayat pengobatan ini dengan mudah. Catatan ini penting terutama bagi kucing yang tengah berobat jalan karena penyakit tertentu.

  1. Siapkan Kandang Tempat Kucing yang Nyaman

Jika Anda biasa membawa kucing Anda bepergian keluar rumah dengan menggunakan menggunakan kandang khusus, pastikan kandang yang Anda pilih atau Anda gunakan memberikan kenyamanan ekstra pada kucing. Tujuannya agar mereka nyaman saat bepergian.

Kandang kucing tidak boleh terlalu sempit. Selain itu, pastikan juga kandangnya berongga sehingga sirkulasi udaranya bagus dan juga membuat kucing Anda merasa nyaman saat bepergian.

Itulah sejumlah persiapan yang penting untuk Anda perhatikan saat berencana untuk visit dokter hewan kucing. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan makanan terbaik dan bernutrisi dari Royal Canin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *