Begini Caranya agar Masa Hidup Kucing bisa panjang

Memelihara hewan peliharaan memang bisa menjadikan warna baru dalam sebuah rumah. Salah satu hewan peliharaan yang masih populer saat inia dalah kucing dengan masa hidup kucing nya bisa panjang. 

Kalaupun ini baru pertama kalinya Anda mau memelihara kucing rumahan, maa akan coba kami ulas mengenai cara merawat kucing agar bisa berumur panjang.

masa hidup kucing

masa hidup kucing

Agar kucing berumur panjang ikuti langkah berikut: 

Faktor umur pada kucing memang ada patokannya tersendiri, yakni bisa mencapai usia 15-20 tahun tergantung jenis ras pada kucing. Agar bisa membantu sikucing bisa terus hidup dalam jangka waktu dan masa hidup kucing yang lama, berikut ada berbagai tips bisa Anda coba ikuti

Memberikan perawatan khusus selagi dirumah

Memberikan perawatan pada kucing tidak jauh berbeda tujuannya dengan memberikan perawatan kepada manusia yakni, agar bisa rileks dan timbulnya perasaan bahagia. Anda bisa memberikan sebuah perawatan khusus berupa memijat pada area tubuh kucing, dan juga rutin menjaga kebersihan gigi pada kucing dengan selalu menyikatnya secara rutin. 

Rutin memeriksakan kesehatan kucing

Dengan selalu membawa kucing untuk mengecek kesehatannya ke dokter hewan, tentu menjadi salah satu langkah pencegahan agar si kucing bisa terhindar dari berbagai bentuk penyakit. Untuk itu selalu luangkan waktu Anda untuk membawa kucing ke dokter hewan terdekat. 

Berikan kotak pasir

Kotak pasir atau litter box merupakan salah satu elemen wajib yang harus diberikan oleh pemilik kucing peliharaan. Sebab secara tidak langsung kotak pasir ini juga akan difungsikan sebagai toilet oleh si kucing itu sendiri. 

Sediakan rumah kucing

Agar si kucing bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman, tentu Anda bisa menyediakan rumah khusus baginya. Untuk alas tidurnya Anda masih bisa meletakan selimut lembut yang sangat bersahabat ketika dipakai untuk menemani waktu istirahatnya. 

Namun selain rumah kucing, Anda juga wajib memberikan wadah berisikan air yang diletakan dekat rumah kucing dirumah. Wadah makanan kucing terbaik seperti Royal Canin juga bisa Anda simpan dekat rumah kucing, agar mudah diakses ketika si kucing mulai lapar. 

Semoga bermanfaat!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.