Tips Memilih Pasir Putih Pastikan Membelinya di Supplier Terpercaya

Sebelum memilih pasir putih untuk bahan bangunan, pengetahuan dasar mengenai karakteristiknya tentu sangat diperlukan agar tepat dan tidak tertukar dengan jenis pasir lainnya. Tingginya permintaan konsumen terhadap pasir putih dan keberadaannya yang tergolong cukup terbatas memang membuat pasir jenis ini memiliki nilai harga yang lebih tinggi dibanding pasir lainnya. Oleh karena itu, selain memahami karakteristik dasarnya Anda juga wajib memilih supplier pasir putih terpercaya agar bisa mendapatkan pasir dengan kualitas yang terbaik. 

Pasir putih merupakan salah satu jenis pasir yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Pasir yang biasa dikenal dengan sebutan silika atau kuarsa ini selain bisa digunakan untuk bahan bangunan, banyak juga yang menggunakan sebagai bahan baku industri, misalnya pembuatan gelas dan kaca, bahan baku industri keramik dan bahkan saringan filter air. 

Pasir silika merupakan mineral yang terdapat di bagian bawah atau kerak bumi. Mineral jenis ini mempunyai bentuk kristal hexagonal yang terbuat dari bahan silika trigonal yang terkristalisasi, yaitu senyawa Silikon Dioksida SiO2 dengan skala kekerasan Mohs 7 dan densitas 2,65 g/cm3. Jika dilihat secara kasat mata, bentuk umum dari butiran pasir putih atau silika kuarsa ini memiliki bentuk yang menyerupai prisma segi enam dan memiliki ujung di sisi sisinya, warnanya gelap namun mengkilap, dan jika berada dalam timbunan tidak mudah menggumpal.

Agar bisa mendapatkan pasir putih dengan kualitas terbaik, pada artikel ini Kami akan membagikan beberapa tipsnya khusus bagi Anda

Tips Memilih Pasir Putih dengan Tepat 

Seperti yang sudah disebutkan di awal pembahasan, permintaan pasir putih sangatlah besar karena konsumen membutuhkannya untuk berbagai kebutuhan, baik untuk keperluan industri maupun sebagai bahan bangunan. Namun ketersediaannya cukup terbatas. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan ‘penjual nakal’ yang memalsukan pasir putih. Agar Anda terhindar dari hal tersebut, Anda bisa memperhatikan beberapa tips dalam memilih pasir putih seperti berikut ini.

  • Membekali diri dengan pengetahuan tentang pasir putih

Hal ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan mencari informasi melalui browsing di internet, kemudian menyaksikannya langsung di toko bangunan atau proyek-proyek pembangunan.

  • Tidak mudah tergiur dengan penawaran harga murah

Tips selanjutnya, Anda juga jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang sangat murah. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan survey harga pasir putih di beberapa tempat terlebih dahulu sebagai acuan atau referensi. Penawaran harga yang terlalu murah di antara beberapa supplier pasir putih tidak menutup kemungkinan bermotif penipuan. Sebab proses penambangan, pendistribusian dan akomodasi pasir putih hingga ke tempat lain membutuhkan biaya yang relatif sama. Oleh sebab itu,  jika ada pihak yang menawarkan harga sangat murah, Anda patut mencurigainya

  • Membeli di tempat terpercaya

Hal mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan dalam memilih pasir putih berkualitas adalah dengan membelinya di tempat terpercaya. Untuk mendapatkan informasinya, Anda bisa menanyakan kepada orang terdekat atau bisa melakukan pencarian sendiri dengan melakukan browsing di internet. Biasanya, penjual atau supplier profesional dan terpercaya memiliki website pribadi yang berisikan company profile yang lengkap, produk yang dimiliki serta kontak yang bisa dihubungi. 

Untuk urusan supplier pasir putih profesional dan terpercaya, PT. Gerbang Watugunung Niaga (GWN) adalah solusinya. PT. Gerbang Watugunung Niaga (GWN) sendiri merupakan perusahaan trading produk material konstruksi yang berfokus pada material galian C. Beberapa produk lain yang ditawarkan adalah batu split, batu gajah, makadam, batu belah, agregat A, agregat B. 

Anda juga bisa melakukan negosiasi harga untuk mendapatkan penawaran terbaik. Untuk informasi lengkap mengenai PT. Gerbang Watugunung Niaga, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya yaitu https://gerbangwatugunungniaga.com

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.