Cara Memilih Cincin Nikah Model Terbaru yang Tepat

Mencari model cincin nikah memang gampang-gampang susah. Gampang karena ada banyak sekali cincin nikah model terbaru di pasaran. Susah karena semakin banyak modelnya, semakin bingung untuk memilih. Apalagi jika Anda belum pernah membeli cincin sebelumnya, maka akan semakin bingung lagi untuk memilih cincin. Berikut ini ada beberapa tips memilih cincin nikah beserta rekomendasi cincin yang bisa dijadikan pilihan:

Cara Memilih Cincin Nikah Model Terbaru

  1. Memilih logam

Cukup banyak logam yang biasa dijadikan sebagai cincin nikah. Contohnya yaitu emas kuning, white gold, rose gold, dan platinum. Pelajari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing logam. Selanjutnya pilih logam terbaik menurut Anda berdasarkan kenyamanan dan harga.

  1. Menyesuaikan dengan karakter

Ketika memilih model cincin, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya yaitu karakter pribadi Anda maupun pasangan. Hal ini juga menentukan kenyamanan saat Anda memakai cincin. Saat ini banyak sekali model cincin yang bisa dipilih mulai dari cincin simple hingga mewah.

  1. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Selain karakter, model cincin juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Anda akan mengenakan cincin untuk aktivitas sehari-hari atau hanya sesekali saja. Jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari, pilih cincin yang simple saja. Pasalnya cincin simple tidak akan tampak menonjol.

  1. Pilih desain timeless

Solusi untuk Anda yang bingung saat memilih cincin nikah adalah cincin berdesain timeless. Timeless artinya adalah tak lekang oleh waktu. Jadi desainnya tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun. Contoh desain cincin yang bersifat timeless adalah cincin solitaire.

cincin nikah model terbaru
  1. Kombinasikan warna dan logam

Cincin nikah biasanya hanya terdiri dari satu warna saja. Contohnya warna kuning dari emas kuning atau putih dari emas putih. Padahal jika dikombinasikan akan menghasilkan cincin yang lebih cantik dan unik. Cobalah pilih cincin yang menggunakan dua warna agar lebih modern. 

  1. Batu permata

Tips terakhir yaitu mempertimbangkan batu permata. Meskipun mahal, namun berlian adalah batu permata terbaik untuk cincin nikah. Tenang saja, masih banyak batu berlian dengan harga terjangkau. Anda juga bisa mengkombinasikan batu permata dengan batu lain seperti safir atau ruby.

Rekomendasi Cincin dari The Palace

The Palace adalah brand perhiasan yang menjual perhiasan berlian, termasuk cincin nikah. Beberapa cincin nikah model terbaru yang ditawarkan oleh The Palace yaitu:

  1. Bermoela

Bermoela adalah cincin berkualitas dengan harga yang terjangkau. Desainnya simple namun terlihat modis, cocok untuk pasangan muda. Ada satu butir berlian ukuran 0.020 karat untuk mempercantik tampilan cincin.

  1. Lovela

Cincin satu ini sangat unik karena bentuknya melambangkan cinta. Lovela terlihat romantis di hari pernikahan yang juga romantis. Bahan yang digunakan adalah emas 18 karat yang berkualitas. Sedangkan tiga butir berlian disusun membentuk simbol Love.

  1. Kamoela

Kamoela juga unik dengan kesan feminin yang ditampilkan. Cincin ini termasuk cincin solitaire karena hanya menggunakan satu butir berlian saja. Kombinasi emas dan berlian memang tidak bisa ditolak oleh wanita manapun.

  1. Trimoela

Rekomendasi terakhir adalah cincin Trimoela. Sesuai dengan namanya, cincin ini menggunakan tiga butir berlian yang disusun berderet. Ada detail-detail kecil yang membuat cincin tampak lebih menarik.

Itulah pembahasan mengenai cara memilih cincin nikah model terbaru yang dapat Anda ikuti. Selain rekomendasi cincin di atas, The Palace menawarkan banyak cincin nikah lain. Desainnya unik-unik dan lain daripada yang lain. Anda bisa melihat koleksinya dengan mengunjungi website atau media sosial The Palace. Website The Palace yaitu www.thepalacejeweler.com

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.