5 Surga Wisata Alam Indonesia Yang Tersembunyi

Apakah Anda mencoba mencari informasi tentang objek wisata alam Indonesia ? Tujuan terbaik di Asia, tujuan populer teratas Asia 2020, tempat terbaik di Asia, kota terbaik di asia, Indonesia adalah negara terindah di Asia, kota terindah di Asia, kota terbaik di ASEAN. Artikel ini juga mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari para traveler seperti : Apa negara terbaik untuk dikunjungi di Asia?, Apa tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia?, Apa 11 tempat wisata paling populer di Asia?, Apa saja tempat wisata paling populer di Asia? 5 destinasi wisata teratas?, Apa 5 destinasi wisata teratas?, Apa objek wisata nomor 1 di dunia?, Apa destinasi liburan nomor 1 di dunia?, Apa negara tercantik di dunia?, Apa yang paling tujuan liburan populer?, Apa negara terbaik untuk dikunjungi?, Apa negara terindah di Asia?, Apa negara paling jelek?, Negara mana yang paling murah untuk bepergian?, Negara mana yang paling murah untuk dikunjungi di Asia ?, Dan apa wisata alam indonesia yang tersembunyi ? 

Artikel ini akan membagikan 5 surga tersembunyi di indonesia yang menjadi 5 destinasi wisata prioritas Kementerian Pariwisata RI. 

  • Borobudur

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini dikenal sebagai candi Budha terbesar di Indonesia dan candi terbesar di dunia. Apalagi candi borobudur sudah berumur ratusan tahun. Bangunan ini kemungkinan besar berbentuk piramida dan terbuat dari batu alam. Kuil ini termasuk dalam 7 keajaiban dunia setelah Tembok Besar China. Keindahan candi ini tidak akan pernah ada tandingannya dengan semua candi Buddha di seluruh dunia. Panorama keindahan tempat ini sangat menakjubkan. Pemandangan alam dan pegunungan yang menjulang tinggi di sekitar candi menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, pura ini juga berdiri di atas sebuah gunung sehingga Anda bisa melihat keindahan alam dari ketinggian. Keindahan matahari terbit dan terbenam dapat dilihat dengan jelas dari semua sudut di atas puncak candi.

  • Kuta Mandalika

Keindahan pantai Kuta Mandalika menjadi salah satu alasan pemerintah menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata prioritas. Pasir pantainya masih bersih dan putih serta banyak terdapat alga laut yang hidup di lautan sehingga menambah sensasi rasa alami di dalamnya. Sedangkan warna lautnya masih sangat biru, sangat segar dipandang. Pantai Kuta Mandalika memiliki garis pantai yang sangat panjang dan dikelilingi oleh perbukitan hijau kecil. Anda bisa melihat garis pantai ini dengan jelas di ketinggian. Anda bisa mendaki bukit untuk melihat betapa indahnya pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang biru. Jadi Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sini mulai dari olahraga pantai, berenang, berselancar dan juga snorkeling. Untuk aktivitas olahraga seperti jetski, banana boat, windsurfer, Anda tidak perlu khawatir karena semua jenis olahraga air didukung dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, di pantai ini Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam upacara adat budaya Sasak seperti Presean, bau nyale, nyongkolan.

Wisata alam Indonesia
  • Labuan Bajo

Labuan Bajo terletak di Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo dikenal sebagai surga tersembunyi di Indonesia bagian timur. Keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang mendunia menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain. Di Labuan Bajo Anda akan menemukan berbagai jenis destinasi wisata seperti pantai, pegunungan, air terjun, Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan beberapa pulau lain di sekitarnya. dan lain-lain. Di Labuan Bajo Anda akan menemukan komodo atau kadal raksasa endemik dunia di Taman Nasional Komodo, deretan pulau eksotis, keanekaragaman hayati bawah laut. Selain itu, Labuan Bajo juga menawarkan pemandangan dataran hijau berbukit. Hal ini pula yang membuat Labuan Bajo menjadi kota yang sangat indah. Apalagi ada pantai pink yang menawarkan keindahan alam dan eksotis.

  • Danau Toba

Danau Toba dikenal sebagai danau alami terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia. Danau ini terbentuk dari letusan Gunung Toba dan memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter. Pemandangan alam Danau Toba selalu menarik wisatawan untuk berkunjung. Danau ini dikelilingi oleh 12 air terjun yang indah. Beberapa air terjun yang bisa anda kunjungi selama berada di Danau Toba adalah Air Terjun Efrata, Air Terjun Sigarantung, Air Terjun Situmurun, Air Terjun Binanga Bolon, Air Terjun Siboruon, Air Terjun Janji, Air Terjun Sampuran, Air Terjun Hadabuan Naisogop, Air Terjun Sigura Gura, Air Terjun Tonduhan, Air Terjun Sipiso Piso, dan Air Terjun Simanimbo. Dari semua air terjun tersebut, masing-masing memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri.

  • Likupang

Likupang dikenal atau terkenal sebagai surganya para pecinta pantai karena pemandangannya yang sangat indah dan unik. Likupang sendiri memiliki 2 pantai yang sangat indah yaitu Pantai Paal dan Pantai Pulisan. Hamparan pasir putih seperti mutiara dan air laut yang biru jernih menjadi alasan mengapa pantai ini dijadikan sebagai tempat snorkeling dan diving. Sebagian besar wisatawan asing dan lokal menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk menyelam. Tempat yang bersih dan tenang menjadi ciri khas utama dari tempat ini. Selain itu ada dua pulau yang eksotis dan indah, yaitu Pulau Lihaga dan Pulau Gangga. Kedua pulau yang berdekatan ini memiliki panorama yang indah dan alami seperti Pulau terpencil dengan ombak yang tenang dan kehidupan bawah laut yang indah, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.