Mudah & Praktis – 5 Cara Merawat Liontin Berlian Model Terbaru Tetap Berkilau

Kamu yang memiliki koleksi berlian sudah seharusnya merawat dan menyimpannya dengan benar. Perawatan yang tepat akan membuat perhiasan tersebut awet berkilau serta tidak mengurangi kualitasnya. Agar perhiasan liontin berlian model terbaru awet dan tahan lama maka kamu harus mengetahui cara merawat dan menyimpan yang baik. Dengan menjaga kualitas perhiasan berlian yang kamu miliki ini akan mendatangkan keuntungan di kemudian hari.

Tips Menjaga & Merawat Perhiasan Liontin Berlian Asli

Silahkan simak beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kilau perhiasan berlian yang kamu miliki.

Menyediakan Kotak Khusus

liontin berlian model terbaru

Sediakan kotak penyimpanan untuk masing-masing perhiasan jika kamu memiliki koleksi yang cukup banyak. Menyimpan perhiasan dalam satu kotak sekaligus merupakan kesalah besar karena dapat merusak perhiasan tersebut. Mereka akan saling bergesekan dan menimpa sama lain sehingga menyebabkan baret dan penyok. Hal ini tentu akan mengurangi keindahan perhiasan itu sendiri serta membuat kualitasnya menurun.

Asuransi

Kamu bisa memberikan asuransi kepada koleksi berlian yang kamu miliki agar lebih aman. Asuransi berlian umum dilakukan karena meskipun benda ini kecil namun memiliki nilai yang sangat besar. Berlian merupakan benda yang memiliki potensi besar untuk dicuri atau bahkan hilang. Itulah mengapa penting untuk mengasuransikan liontin berlian asli yang kamu miliki. Jika hal buruk tersebut terjadi, kamu pun tidak akan menanggung banyak kerugian.

Lepaskan Ketika Mandi

Kamu memiliki kebiasaan mandi dengan menggunakan perhiasan? Jika iya, sebaiknya segera hentikan kebiasaan yang dapat mengurangi keindahan perhiasan itu. Menggunakan perhiasan pada saat mandi akan membuatnya lebih cepat kotor karena busa atau sisa sabun yang menempel. Jika hal ini berlanjut dalam jangka waktu lama maka perhiasan pun akan terlihat kusam dan tidak indah lagi. Resiko lain yang lebih parah yaitu perhiasan hilang ikut hanyut ke saluran pembuangan. Sabun membuat perhiasan licin dan mudah terlepas.

Rutin Membersihkan Perhiasan

Agar awet berkilau seperti baru maka kamu harus rutin membersihkan perhiasan yang sering kamu gunakan. Tidak perlu setiap hari namun kamu bisa membersihkannya satu bulan sekali. Untuk merontokkan kotoran karena keringat, debu atau residu sabun maka bisa merendamnya dengan air yang sudah dicampur dengan sabun cuci piring. 

Rendam perhiasan yang kotor selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, bersihkan dengan menggunakan sikat berbulu halus untuk membersihkan kotoran pada sela-sela perhiasan. Bila dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain lembut agar tidak menggores permukaan perhiasan.

Jauhkan Dari Paparan Kosmetik

Kosmetik juga menjadi salah satu biang kerok penyebab perhiasan cepat kotor. Selama mengaplikasikan makeup secara tidak sengaja perhiasan akan terpapar residu yang terjatuh. Oleh sebab itu, jangan gunakan perhiasan terlebih dahulu saat sedang merias wajah, membalurkan lotion atau juga menyemprotkan parfum. Tunggu hingga semua itu meresap dengan baik kedalam kulit baru kemudian pakai perhiasan yang kamu mau.

Kalung Desain Swan Mondial Jeweler

Untuk menunjang penampilanmu ketika berangkat kerja kamu bisa menggunakan liontin swan dari salah satu koleksi Mondial Jeweler. Model angsa itu sendiri kerap dijadikan simbol keanggunan serta memberikan kesan elega

Selain bisa difungsikan sebagai liontin, kamu juga bisa membuatnya sebagai bros, lho. Desain tersebut mampu membuat blazer atau outfit yang kamu pakai terlihat lebih stylish. Kamu pun akan lebih percaya diri untuk tampil stand out dengan gaya sederhana dan minimalis. Kunjungi website Mondial Jeweler untuk melihat desain lainnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.