Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Tahukah Anda makanan sehat untuk ibu hamil? pastinya Anda sudah mengetahuinya. Sebenarnya banyak sekali makanan untuk ibu hamil tersebut yang bisa di konsumsi. Nah kali ini saya akan berbagai kepada para ibu untuk makanan yang paling utama di konsumsi pada masa kehamilan ini.

Ada apa saja makanannya? Bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Air Minum

Memang hanya air minum, akan tetapi perlu kita ketahui air ini sangat penting bagi kita begitupun untuk ibu hamil yang tentunya sangatlah di butuhkan sekali. Selama dalam masa kehamilan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurang lebih sebanyak 2,5 liter yang setara dengan 10 gelas air dalam waktu sehari. Cairan tersebut bisa juga di dapatkan dari makanan seperti halnya dengan buah yang kadar airnya cukup tinggi.

  • Sayur dan buah

Kemudian sayur dan buah yang tidak kalah pentingnya di konsumsi oleh ibu hamil. Setidaknya dalam hal ini sangat disarankan untuk dapat mengkonsumsi setidaknya lima porsi sayur-sayuran beserta buah-buahan berbeda setiap hari untuk memperoleh aneka vitamin, mineral, serta serat. Sayuran hijau ini seperti bayam yang mengandung banyak vitamin A, K, C dan asam folat yang sangat penting untuk kesehatan mata.

  • Daging tanpa lemak, ikan, dan telur

Dari ketiga makanan ini kaya akan kandungan protein yang cukup penting untuk pertumbuhan janin, Telur yang kaya akan kolin yang dapat mendukung perkembangan otak serta tubuh janin, kemudian juga mampu untuk membantu mengurangi risiko cacat tabung saraf. Sementara, untuk ikan salmon yang kaya akan omega 3 ini tentunya sangat baik untuk menjaga mood ibu hamil sekaligus untuk perkembangan janin. Peru kita tahu bahwa daging tanpa lemak ini merupakan sumber protein yang memiliki kualitas tinggi. Akan tetapi dalam hal ini Anda untuk hindari daging olahan seperti halnya dengan sosis yang mungkin memiliki kandungan bakteri atau parasit.

Nah beberapa makanan sehat untuk ibu hamil diatas tentunya bisa Anda dapatkan dengan mudah yang ada di sekitar Anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.