5 Kebiasaan Buruk yang Selama Ini Menjadi Penyebab Gula Darah Anda Menjadi Naik
Penyakit gula darah atau biasa dikenal dengan sebutan diabetes, memang sekarang ini sudah menjadi sebuah penyakit yang sangat umum. Hampir setiap orang berpotensi mengalami penyakit tersebut, meski dalam riwayat keluarganya tidak ada yang pernah terserang diabetes. Mekanisme kehidupan yang buruk, disebut-sebut menjadi salah satu sebab utama seseorang mengalami penyakit seperti diabetes. Berikut ini merupakan 5 kebiasaan buruk yang selama ini menjadi penyebab gula darah anda menjadi naik.
  1. Suka yang manis-manis. Makanan yang bermanis memang masih diperlukan oleh tubuh untuk diolah menjadi energi. Namun perlu anda ingat bila mengkonsumsi makanan yang bermanis khususnya secara berlebih juga akan meningkatkan faktor terkena penyakit diabetes.
  2. Kurang beraktifitas fisik. Kurang beraktifitas fisik seperti olahraga memang dapat menyebabkan obesitas, sehingga resiko mengalami penyakit diabetespun juga sangat tinggi. Sebuah penelitian menyimpulkan bila seseorang yang mengalami obesitas disebut-sebut sangat beresiko mengalami penyakit diabetes.
  3. Kegemaran mengemil. Kegemaran mengemil anda selama ini juga berpengaruh terhadap jumlah kadar gula dalam darah. Jajanan seperti kripik, biskuit, dan kue-kue yang manis lainnya tergolong makanan dengan serat pangan yang kurang memadahi. Oleh karenanya anda harus bijak didalam membatasinya.
  4. Tidak cukup tidur. Kurang tidur ternyata juga bisa berefek terhadap terganggunya kemampuan tubuh didalam memproses glukosa. Akibatnya bagi seseorang yang tidak menjamin kualitas akan tidurnya biasanya kebanyakan beresiko mengalami penyakit diabetes.
  5. Suka makanan yang berlemak. Kebiasaan terakhir yang selama ini membuat kadar gula dalam darah menjadi meningkat adalah kegemaran atas makanan berlemak. Meski tubuh juga membutuhkan asupan lemak dari makanan, namun perlu anda ingat bila lemak juga dapat berpengaruh didalam kesehatan tubuh.
Nah itu tadi merupakan 5 kebiasaan buruk yang selama ini menjadi penyebab gula darah anda menjadi naik. Agar kadar gula dalam darah anda lebih stabil, sebaiknya anda mulai menggunakan produk pemanis yang lebih aman. Semoga dapat bermanfaat. sumber di ambil dari tropicanaslim

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.