Pentingnya Mengetahui Penyebab Ketombe

Ketombe merupakan salah satu gangguan dan masalah yang populer pada rambut banyak orang di dunia. Ketombe merupakan serbuk-serbuk putih yang muncul di kulit kepala yang bisa berupa keringat dan kotoran yang menempel sehingga menyebabkan serbuk-serbuk putih yang mengganggu. Serbuk-serbuk itu menempel pada rambut dan baju anda hal tersebut justru sangat merusak rasa percaya diri saat tengah berkumpul bersama teman-teman lebih-lebih rasa gatal yang disebabkan ketombe sangat meresahkan kita. Untuk mengatasinya tentu saja anda mesti mengetahui dengan baik penyebab ketombe secara tepat.

Ketombe bisa disebabkan oleh banyak hal, dimulai dari makanan yang anda konsumsi, kebiasaan perawatan rambut yang kurang tepat, kebiasaan keramas yang salah, kesalahan pemilihan shampo, hingga kemungkinan kelainan kulit kepala. Penyebab-penyebab ketombe yang disampaikan tadi merupakan sebagian kecil dari penyebab ketombe  yang mungkin sedang ada alami. Mengetahui penyebab-penyebabnya sangat penting karena dengan begiu anda bisa mengetahui cara penanganan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan penyebabnya.

Jika penyebabnya adalah kesalahan perawatan rambut atau kesalahan cara berkeramas, maka sebaiknya anda lebih memperhatikan cara perawatan rambut dan juga cara berkeramas anda. Pastikan rambut anda kering sebelum anda menutup kepala atau mengingat rambut. Jangan biarkan rambut lembab terlalu lama karena hal tersebut sangat mungkin mengundang ketombe bersarang dalam kulit kepala anda.

Apabila penyebabnya itu karena kesalahan pemilihan shampo, maka anda harus lebih selektif lagi dalam memilih shampo anti ketombe sesuai dengan kebutuhan, masalah, dan jenis rambut anda. Pilihlah berbagai varian jenis shampo dari Shampo CLEAR. Pasalnya shampo CLEAR sendiri merupakan shampo anti ketombe nomor 1 di dunia yang selalu layak jadi pilihan dan. Selain itu, shampo CEAR merupakan shampo yang memiliki varian lengkap yang bisa anda pilih untuk perempuan ataupun laki-laki, untuk rambut rontok, untuk menyegarkan kulit kepala, untuk rambut kering, dan lain sebagainya. Ragam varian shampo CLEAR selalu punya khasiat untuk merawat rambut dan kulit kepala sehingga bebas dan terlindungi dari berbagai bahaya ketombe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *