Menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari penyakit Kulit
dokter-spesialis-kulit-jakarta

Kebersihan tubuh menjadi kewajiban kita yang  sangat begitu peduli akan kesehatan. Mandi adalah salah satu cara untuk  membersihkan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Terutama untuk membersihkan kulit kita. Karena kulit merupakan bagian dari organ tubuh kita yang sangat penting untuk kita rawat dan kita jaga kebersihannya. Terutama bagian wajah merupakan area yang harus diberi perhatiaan khusu dan penting dalam proses pembersihannya, maka lakukanlah mencuci wajah terlebih dahulu dengan sabun muka dan jangan menggunakan sabun mandi biasa.

Kulit wajah sangat peka terhadap cuaca maupun debu. Akan terjadi perubahaan warna bahkan akan terjadi kulit rusak jika saja cuaca yang sangat panas dan matahari langsung menyoroti kulit kita. Terutama pada kulit wajah, jika terkena debu atau matahari langsung kulit akan menjadi  kering, kotor dan rusak. Dari situlah muncul penyakit kulit salah satunya adalah jerawat.

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang pada umum nya terjadi pada remaja, dewasa bahkan ada beberapa orang tua pun yang mengalami penyakit kulit ini. Penyakit kulit ini disebabkan oleh bakteri dan kotoran yang masuk ke pori-pori kulit di wajah. Kemudian bakteri itu berkembang sehingga menimbulkan seperti benjolan kecil pada wajah. Dampak bagi sipenderita jerawat antara lain adalah sakit jika kita menyentuh bagian benjolan jerawat itu, dan kemudian benjolannya berwarna merah dan bahkan ada seperti nanah didalamnya.

Bagi penderita jerawat hendaknya tidak berusaha untuk memencet jerawat nya karena dapat menimbulkan infeksi seperti yang dikatakan oleh para dokter spesialis kulit Jakarta diklinik Ultimo yang menyebutkan bahwa jerawat termasuk jenis penyakit kulit yang cukup serius untuk ditangani.  Maka bagi Anda yang menderita jerawat yang cukup banyak dan tidak kunjung hilang, dianjurkan untuk menghubungi dokter spesialis kulit, khusus nya bagi yang berada di Jakarta, silah kan untuk menghubungi dokter spesialis kulit Jakarta  diKlinik Ultimo, yang merupakan tempat atau klinik yang tepat untuk Anda penderita Jerawat yang cukup parah atau penyakit-penyakit kulit lainnya. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *