Gejala Hipertensi Pada Ibu Mengandung

Penyakit memang tidak pandang bulu, bahkan gejala hipertensi juga bisa dialami oleh mereka yang sedang mengandung. Tentu saja ini akan menjadikan seseorang menjadi lebih sulit dalam melakukan beberapa aktivitas. Jangan sampai karena penyakit ini akan mengganggu kesehatan janin yang sedang dikandung. Beberapa orang juga merasa bahwa penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang membahayakan dan bisa membuat tubuh menjadi lebih lemah. Ada baiknya jika mempelajari gejala penyakit hipertensi ini sedari dini.

Bagi ibu yang sedang mengandung biasanya gejala penyakit hipertensi yang dialami akan berbeda dengan hipertensi yang dialami oleh masyarakat pada umumnya. Berikut ini adalah gejala yang akan dialami oleh ibu hamil antara lain:

  1. Sakit kepala yang begitu hebat, ini tentu saja akan membuat ibu hamil menjadi tidak nyaman.
  2. Adanya gangguan pada fungsi hati, hal ini bisa menyebabkan detak jantung juga semakin keras.
  3. Sesak napas, karena adanya cairan pada paru-paru dan menyebabkan aliran darah menuju paru-paru menjadi tidak lancar.
  4. Penglihatan mudah kabur, ini disebabkan karena sudah mengalami sensitif terhadap cahaya yang sangat membahayakan.
  5. Kadar trombosit darah menurun, ini tentunya sangat membahayakan sekali bagi ibu dan juga janinnya.
  6. Adanya kelebihan protein pada urine yang akan memperparah masalah pada ginjal.

Memang ketika sedang mengandung anak ada beberapa penyakit yang bisa saja mengancam ibu hamil karena sangat rentan sekali. Tentunya sebagai ibu hamil Anda harus menjaga kesehatan dengan baik jangan sampai membahayakan bayi dan ibunya yang ada. Ini bisa kita lakukan dengan cara selalu memeriksakan diri ke dokter dan juga mengkonsumsi vitamin yang aman untuk tubuh.

Jika sudah mulai mengalami gejala yang tidak baik maka bisa langsung datang ke dokter kandungan terdekat Anda. Gejala hipertensi ini masih memiliki beberapa solusi terutama untuk mereka yang masih mengandung. Jangan lupa untuk konsumsi produk dari Tropicana yang akan sangat membantu sekali dalam mengembalikan fungsi tubuh menjadi lebih baik karena mengandung kalori yang rendah.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.