Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Ringan

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga ringan adalah salah satu tips yang pasti semua orang bisa melakukannya. Meskipun tidak berpengaruh besar dan cepat dalam menurunkan berat badan, akan tetapi jika dilakukan setiap hari atau sering dan konsisten tentu hal ini bisa dijadikan jawaban untuk Anda yang mencari hal tepat dalam berat badan.

Kelebihan berat badan seringkali menimpa orang yang tidak menjalankan pola hidup sehat, seperti sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi, dan jauh dari kebiasaan olahraga. Ketika hal ini menimpa anda, maka anda harus segera mengubah pola hidup dengan mulai mengkonsumsi makanan sehat dan meluangkan waktu meski hanya 30 menit untuk berolahraga dan usahakan anda melakukannya secara rutin.

Olahraga merupakan cara menurunkan berat badan yang sangat efektif dan mampu mengembalikan tubuh secara cepat dan alami. Olahraga secara rutin sangat efektif membakar kalori dan membentuk otot. Kedua hal ini menjadikan olahraga menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

 

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang dapat anda jalankan untuk mengurangi berat badan anda dengan cepat:

 

1. Berjalan kaki

Hal pertama ini yang bisa dijadikan jawaban pertama adalah berjalan kaki. Olahraga paling ringan ini dapat membantu anda menurunkan berat badan. Luangkan waktu anda untuk berjalan kaki, karena olahraga ini tidak membutuhkan perlengkapan khusus seperti olahraga lainnya, anda hanya memerlukan sepatu yang membuat kaki anda nyaman dari berbagai benda yang berbahaya di jalan. Melakukan olahraga jalan kaki secara rutin dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental anda.

 

2. Berlari

Selanjutnya olahraga ringan adalah berlari. Bagi anda yang gemar melakukan olahraga ini, maka anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan berlari dapat membakar hingga 600 kalori perjam, selain itu berlari juga dapat membantu menguatkan tulang dan jaringan juga mencegah datangnya penyakit jantung, stroke dan penyakit berbahaya lainnya karena berlari dapat meningkatkan denyut jantung hingga ke level rata-rata.

 

3. Aerobik

Ya, aerobik untuk hal masalah berat badan sebagai olahraga yang tentu tidak terlalu membutuhkan tenaga yang terlalu besar. Olahraga sederhana berikutnya yang dapat anda jalankan sebagai cara menurunkan berat badan adalan senam aerobik. Olahraga ini merupakan olahraga sederhana tapa perlengkapan mesin yang dapat menggerakkan seluruh badan, sehingga olahraga ini diyakini sangat ampuh menurunkan berat badan.

 

4. Berenang

Keempat adalah cara terakhir yaitu berenang. Jika anda melakukan olahraga renang secara rutin, maka renang dengan segala jenis dan gayanya dapat membakar 400-700 kalori per jam. Renang berfungsi mengencangkan oto-otot dan dapat memperkuat dan memperbaiki kondisi tubuh anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Menurunkan berat badan tidak harus dengan olahraga berat atau diet yang ketat. Hal diataspun bisa Anda terapkan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.