Resep Capcay Lezat dalam 10 Menit

Apakah Anda sedang mencari makanan yang mudah dimasak? Jika iya maka resep capcay akan sangat menjadi andalan untuk Anda yang belum terlalu pandai memasak. Makanan ini sangat mudah sekali kita masak dan juga tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Dalam waktu 10 menit, Anda bisa membuat masakan ini menjadi lebih nikmat dan juga bisa menjadi lebih gurih pastinya. Bahan yang diperlukan untuk memasak juga tidak banyak dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga :

Untuk mengetahui cara membuat capcay maka kita bisa menggunakan beberapa cara yang ada dibawah ini yang pastinya mudah antara lain:

  1. Pertama kita bisa panaskan minyak lalu masukan bawang merah dan bawang putih yang akan sangat membantu sekali membuat harum.
  2. Masukan daging ayam dan udang lalu tumis sebentar.
  3. Masukan sayuran seperti wortel, caisim dan juga sawi.
  4. Setelah itu masukan bumbu seperti garam, penyedap makanan, kecap asin dan sedikit gula.
  5. Selanjutnya berikan sedikit air agar tidak terlalu kering.

Semua cara memasak yang ada diatas pastinya akan sangat membantu sekali dan hanya akan memakan waktu kurang lebih 10 menit. Berikut ini juga terdapat beberapa tips untuk memasak dalam waktu 10 menit ini antara lain:

  • Pertama kita harus pastikan bahwa api yang kita gunakan sedang dan tidak terlalu panas.
  • Kedua pastikan bahwa sayuran yang dimasak sampai matang jangan sampai setengah matang.
  • Bisa menggunakan beberapa bahan makanan yang ada di rumah yang kira-kira sangat cocok untuk kita masak.

Jika semua tips sudah dijalankan pastinya ini akan sangat mempermudah sekali. Jangan sampai makanan ini tidak sesuai dengan asupan gizi kita. Resep capcay ini memang mudah sekali dimasak karena pastinya kita akan sangat menyukai memasak yang mudah selain itu bisa dimakan dengan cepat dan bisa menjadi bekal makanan jika kita sedang terburu-buru. Gunakan Royco untuk membuat masakan Anda lebih cepat masak karena bumbu serbaguna ini akan membuat makanan gurih.

Keuntungan Mengolah Resep Capcay Bagi Keluarga

Setiap ibu pasti menghendaki memberikan sajian yang lezat namun tetap sehat bagi anggota keluarganya. Mencapai tujuan tersebut para ibu bisa memilih resep capcay yang tentunya sudah tidak asing di telinga Kita. Capcay merupakan salah satu kuliner yang berasal dari China dan menggunakan bahan baku berbagai jenis sayuran. Menyajikan resep kaya nutrisi dari sumber sayur-mayur ini ternyata juga memberikan sekian kelebihan.

Bagi para ibu yang memiliki jadwal kegiatan rumah tangga yang cukup padat, maka jangan ragu belajar cara membuat capcay. Sebab memberikan keuntungan sebagai berikut:

  1. Bahan-bahan yang mudah ditemukan

Terkadang para ibu rumah tangga suka bingung dalam memilih bahan-bahan untuk diolah esok paginya, saking banyaknya pilihan. Terkadang tidak semua bahan cocok bertemu dengan bahan maupun bumbu tertentu sehingga perlu diperhatikan dengan seksama. Namun olahan capcay cukup sederhana, sebab semua jenis sayuran cocok diolah dalam menu satu ini.

  1. Bumbu yang diperlukan sederhana

Berbeda dengan menu-menu khas nusantara yang kaya akan rempah dan tahap pengolahan yang lumayan panjang. Menu satu ini dimana kaya akan berbagai sayuran, justru terasa sedap dan menggoyang lidah. Meski dengan perpaduan dua bumbu utama saja, yakni memanfaatkan merica dengan bawang putih yang sudah digeprek. Cukup menambahkan garam dan gula atau bumbu kaldu maka sajian kaya nutrisi dan serat ini sedap disantap. Beberapa ibu juga kadang menambahkan bumbu lain sekedar untuk menguatkan rasanya yang memang cukup ringan.

  1. Cepat proses pengolahannya

Karena menggunakan bahan utama berupa sayuran maka Kita tidak perlu mengolahnya lama-lama agar nutrisinya tidak hilang. Keuntungan yang diberikan tentunya sudah bisa ditebak yakni tidak membutuhkan waktu lama untuk menyiapkannya. Sajian ini sangat cocok untuk menu sarapan maupun dibawa bekal anak-anak maupun suami bekerja. Sehingga waktu yang serba mepet di pagi hari Kita sudah bisa menyiapkan makanan yang bergizi dan sehat. Kini dengan resep capcay, kita tidak perlu terlalu lama berkecimpung di area dapur, dan hanya membutuhkan beberapa menit saja.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.