7 Oleh-oleh Khas Surabaya yang Paling Terkenal

7 Oleh-oleh Khas Surabaya yang Paling Terkenal  - Surabaya memanglah suatu kota yang begitu menarik untuk dikunjungi. Anda dapat berkeliling kota sepanjang hari penuh serta masihlah terasa belum senang lantaran tidak semuanya obyek wisata di Surabaya dapat Anda kunjungi dalam satu hari.

Saat berlibur Anda di Surabaya habis serta terasa sedih? Tenang. Sekurang-kurangnya Anda dapat beli 10 oleh-oleh khas Surabaya ini untuk dibawa pulang serta menyembuhkan rasa kecewa Anda :

1. Almond Crispy

Almond crispy adalah jajanan yang tengah hits di Surabaya. Walau awal kehadirannya masihlah belum cukup lama, tetapi almond crispy sukses jadi primadona oleh-oleh khas Kota Pahlawan ini. Jajanan ini terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk juga keju serta almond sebagai topping. Agar juga berbahan cukup praktis serta simpel, tetapi rasa yang dihasilkan tidak bisa dikira sepele.

Informasi wisata pantai pasir putih bisa anda dapatkan lebih lengkap di Nomadictrip.com

Almond crispy terbagi dalam tiga varian rasa paling utama yakni original cheese, cokelat serta grean tea. Ketiganya sama lezat serta bikin Anda tidak bakal berhenti kunyah mulai sejak gigitan pertama. Almond crispy yang begitu tidak tebal serta renyah ini pas sebagai rekan minum teh atau kopi di sore hari.

Satu diantara produsen almond crispy yang popular di Surabaya yaitu Wisata Rasa yang terdapat di Jalan Raya Jemursari No. 164.

2. Sambal Udang Bu Rudy

Ini dia oleh-oleh yang pas untuk Anda penggemar pedas. Sambal Udang Bu Rudy banyak di cari oleh wisatawan, mereka umumnya beli sambal paket ini dalam jumlah banyak sekalian. Menurut beberapa pembelinya, Sambal Udang Bu Rudy ini mempunyai cita rasa khas yang tidak diketemukan di sambal yang lain.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

Silahkan bertandang ke satu diantara cabang terbesarnya di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya. Disini, Anda bebas pilih beragam jenis sambal dari mulai sambal udang, sambal bawang hingga sambal bajak. Sambal-sambal ini dikemas dalam beragam ukuran. Ada juga bandeng presto, bandeng asap juga udang serta ikan crispy.

3. Spikoe Resep Kuno

Spikoe Resep Kuno yaitu kue lapis lezat yang memakai resep kuno hingga cita rasa-rasanya tidak beralih. Spikoe atau spiku terbagi dalam tiga lapis yakni kuning-cokelat-kuning dengan rasa manis serta memiliki tekstur begitu lembut lantaran dalam sistem membuatnya memakai banyak telur.

Spikoe Resep Kuno adalah pengembangan usaha Keluarga Santoso. Pada th. 1976, spiku buatan Nyonya Santoso begitu berjaya, tetapi lalu usaha ini tutup pada th. 1982 lantaran banyak hal. Lalu pada th. 2002, Paulus Santoso yang disebut anak tertua keluarga ini kembali buka usaha kue spiku dengan memakai resep turun temurun keluarganya.

Spikoe Resep Kuno yang beralamat di Jalan Rungkut Madya 41 ini terbagi dalam dua paket yakni reguler serta khusus. Paket khusus umumnya ada pada hari raya Idul Fitri, Natal serta Imlek. Diluar itu, Spikoe Resep Kuno juga terima pesanan untuk acara pernikahan, lagi th. dan sebagainya.

4. Kerupuk Ikan Kenjeran

Hasil laut yang melimpah di Pantai Kenjeran, Surabaya, bikin warga sekitarnya kreatif bikin beragam olahannya. Satu diantara hasil kreativitas warga yaitu bermacam kerupuk memiliki bahan seafood.

Bila Anda melalui Jalan Sukolilo atau lokasi seputar Pantai Kenjeran, dari jauh Anda telah dapat mencium aroma khas kerupuk yang di jual disini. Kerupuk ini di jual dalam kondisi mentah serta siap santap. Kerupuk terbagi dalam bermacam warna sesuai sama bahan intinya seperti hitam untuk kerupuk cumi, hijau untuk kerupuk rumput laut serta cokelat untuk kerupuk kerang.

Bila beli kerupuk ini sebagai oleh-oleh, Anda tinggal pilih kerupuk dalam paket sesuai sama selera Anda. Untuk harga, biasanya kerupuk ini di bandrol 15. 000 – 300. 000 rupiah per kg.

5. Guna-guna Snack

Siapa kira keripik singkong serta kentang simpel dapat dikemas menarik serta pas jadikan oleh-oleh sepulang berlibur dari Surabaya. Guna-guna Makanan ringan dapat mendatangkan sensasi tidak sama pada jajanan ini. Silahkan cicipi keripik singkong balado serta keriping kentang pedas manisnya yang tentu Anda tidak cukup makan satu bungkus.

Tidak cuma keripik singkong serta kentang, Guna-guna Makanan ringan juga sediakan baso goreng atau umum disingkat basreng, samosa, keripik buah naga dan bermacam pastry lezat yang lain. Sekarang ini, Guna-guna Makanan ringan cuma terima pesanan lewat BBM, twitter serta Whatsapp saja.

6. Siropen Telasih

Surabaya nyatanya mempunyai minuman khas yang beri kesegaran, Siropen Telasih. Minuman ini sudah berdiri mulai sejak 1923 serta dikelola oleh perusahaan punya Belanda, hingga lalu jatuh ke Indonesia sesudah alami perubahan kepemilikan sekian kali.

Dulu, cuma golongan bangsawan yang dapat nikmati Siropen Telasih ini. Minuman yang di produksi di Jalan Mliwis ini tak memakai pemanis buatan sekalipun. Perihal ini pula yang bikin Siropen Telasih mempunyai rasa yang khas serta nikmat. Minuman ini terbagi dalam sebagian varian rasa seperti jeruk keprok, vanili, frambosen, mawar serta cocopandan.

Bila mau membelinya sebagai oleh-oleh, Anda dapat pilih paket reguler atau premium. Pada paket premium, Siropen Telasih dikemas dalam botol sama wine yang membuatnya terlihat elegan serta berkelas.

7. Bunarendang

Bunarendang yaitu singkatan dari Burger Nasi Rendang. Wah, makanan type apakah itu? Bunarendang yaitu makanan cepat saji dengan lauk rendang khas Padang beserta nasi yang dibuat mirip burger. Burger yang umumnya memakai roti, disini dirubah memakai nasi yang diciptakan seperti roti.

Bunarendang adalah hasl kreasi dari sekumpulan mahasiswa Institut Sepuluh Nopember (ITS). Mereka di inspirasi dari pamor rendang yang masuk kedalam deretan 50 kuliner lezat didunia versus CNN. Bunarendang bisa Anda dapatkan di sebagian titik seperti di lokasi Manyar, Swalayan Sakinah ITS, Fakultas Pengetahuan Budaya Unair serta lokasi Dukuh Kupang.

Kuliner ini di buat memakai rendang basah. Hal semacam ini bikin Bunarendang mesti disantap secepat-cepatnya sesudah dihidangkan. Tetapi hal semacam ini tidak jadi rintangan bila mau membawa Bunarendang sebagai oleh-oleh. Anda dapat menghangatkannya di microwave sebentar setelah tiba tempat tinggal serta selekasnya menyantapnya pada saat hangat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.