Tips dan Cara Menutup Kartu Kredit Yang Perlu Anda Ketahui

Menutup kartu kredit merupakan salah satu solusi yang diambil oleh sebagian kalangan yang ingin mengatur keuangan secara efektif atau berpindah dan menggunakan kartu kredit yang lain. Menutup kartu kredit juga menjadi hak para pemilik kartu kredit yang merasa sudah tidak membutuhkan fasilitas yang diberikan lagi. Dalam urusan yang satu ini, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan diketahui supaya penutupan kartu kredit berjalan dengan baik. Pasalnya, menutup kartu kredit memerlukan prosedur tersendiri yang harus Anda pahami. Dengan kata lain, tips dan cara menutup kartu kredit perlu dicermati dengan sebaik mungkin.

menutup kartu kredit

Sumber gambar : www.belanjabijak.web.id

Baca Juga:

Dalam menutup kartu kredit, ada beberapa langkah yang harus dijalani. Berikut ini langkah-langkah untuk menutup kartu kredit yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Ajukan permohonan tertulis, bisa lewat email atau lewat fax.
  2. Lunasi tagihan yang masih tersisa agar penutupan kartu kredit berjalan baik.
  3. Pastikan penerbit segera menutup dan memblokir kartu kredit Anda sehingga tidak ada tagihan yang masih mengalir di bulan-bulan selanjutnya.
  4. Jika Anda memiliki saldo kredit, pihak penerbit kartu kredit wajib mengembalikannya.
  5. Amankan bukti tertulis atas penutupan kartu kredit Anda.

Ada juga beberapa tips yang perlu Anda lakukan sebelum kartu kredit benar-benar ditutup. Salah satunya yaitu menghabiskan poin reward atas kartu kredit yang Anda miliki. Akan sangat disayangkan apabila poin yang Anda kumpulkan tidak terpakai begitu saja sehingga pemakaian kartu kredit tersebut tidak maksimal manfaatnya. Jika poin dihabiskan sebelum penutupan kartu kredit diajukan, tentu saja semua keuntungan kartu kredit bisa dirasakan. Poin yang Anda kumpulkan tidak menjadi hangus dan sia-sia.

poin reward

Gunakan poin reward sebelum melakukan penutupan kartu kredit. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dan pastinya poin yang anda kumpulkan tidak hangus sia-sia. Sumber gambar : apply-kartu-kredit.blogspot.com

Itulah tips dan cara menutup kartu kredit yang perlu diperhatikan. Menutup kartu kredit bisa dilakukan apabila penawaran kartu kredit yang Anda gunakan dinilai kurang kompetitif dengan penawaran lainnya atau kondisi keuangan Anda menjadi kurang stabil apabila kartu kredit yang bersangkutan masih digunakan. Apapun alasannya, menutup kartu kredit adalah suatu hak yang dimiliki oleh setiap pemegang kartu kredit, baik kartu utama maupun kartu tambahan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.