Benarkah Bakteri Keringat di Ketiak Ampuh Obati Jerawat?

Benarkah Bakteri Keringat di Ketiak Ampuh Obati Jerawat? - Aktivitas yang padat akan identik dengan keringat terutama produksi keringat yang paling banyak adalah pada ketiak. Akan tetapi keringat ini mempunyai manfaat yang telah di sebutakn menurut penelitian yang di lakukan oleh perusahaan Cleveland AOBiome. Penelitian telah di rekomendasikan bahwa bakteri pada keringat mampu mengobati luka pada kulit dan bisa digunakan juga sebagai cara menghilangkan jerawat.

Komponen utama dalam keringat yaitu Amino itu sangat amouh untuk mengobati luka pada kulit salah satu contoh adalah jerawat. Komponen penting dari siklus nitrogen dan proses nitrifikasi pada lingkungan adalah bakteri pengoksidasi amonium yang biasa terdapat di tanah dan air atau istilahnya adalah Amonia-oxidising bacteria (AOB).

Penyebab penyakit disentri

Menurut penelitian bahwa AOB ini memang sangat cocok untuk kulit pada manusia . karena AOB sendiri ini mengandung oksidasi amonia - nitrit dan nitrat oksida yang berguna dan sangat baik untuk kulit, relaksasi pembuluh darah dan penyembuhan luka seta termasuk peradangan. Surve membuktikan dalam penelitian yang menggunakan 24 relawan kemudian di bagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama di berikan placebo dan kelompok kedua di berika suspensi relaksasi pembuluh darah dan penyembuhan luka. Alhasil bagi mereka yang menggunakan AOB mempunyai keadaan kulit yang lebih baik dan luka pada kulit karena jerawat terobati.

Para peneliti ini mereka menggunakan bakteri nitrosomonas yang gabungkan kemudian diisolasi dari sampel tanah organik. Nitrosomonas sendiri itu adalah bakteri yang mempunyai kemampuan untuk merombak senyawa amonia menjadi senyawa nitrit.

Dari hasil penelitian yang telah di lakukan dengan menggunakan AOb ini sama sekali tidak membrikan efek samping. Chief Medical Officer dari AOBiome, Dokter Larry Weiss juga akan membuat rencana melakukan uji klinis tentang penanganan medis terhadap pasien yang berjerawat maupun bisul dengan menggunakan AOB secara mendetail dan serius.

Keringat yang di hasilkan oleh ketiak kadang memang sangat mengganggu kepercayaan diri akan tetapi dari hasil keringat yang di produksi ada sisi positifnya yaitu mengandung Amino yang bermanfaat untuk penyembuhan kulit serta perawatan jerawat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.