5 Hobi dan Kegiatan Ibu Rumah Tangga yang Asyik dan Berguna
5 Hobi dan Kegiatan Ibu Rumah Tangga yang Asyik dan Berguna - Tugas dari seorang ibu rumah tangga itu cukup berat. Anda harus menjadi ahli keuangan keluarga, juru masak, psikolog dan konselor bagi suami, dan guru bagi anak Anda. Belum lagi kegiatan ibu rumah tangga yang lainnya seperti mengurus rumah dan memastikan semua kebutuhan anggota keluarga Anda terpenuhi dengan baik. Namun dengan banyaknya kegiatan tersebut, Anda sebaiknya tetap mempunyai suatu hobi atau kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk “me time”.

Jika Anda Ingin Megintip Kegiatan Ibu Rumah Tangga Untuk Dijadikan Inspirasi, Silahkan Tonton Video di bawah ini :

Hobi bagi seorang ibu rumah tangga itu sangat penting. Alasannya? Ini dia:
  • Membantu mengurangi stress dari rutinitas sehari-hari.
  • Bisa menambah skill Anda yang berguna dalam membantu keluarga.
  • Melakukan aktualisasi diri, sehingga ada rasa bahagia yang bisa Anda capai.
  • Hobi bisa diubah menjadi usaha yang menghasilkan uang.
Baca juga : Pentingnya Peran Ayah Bagi Anak Soal apa saja kegiatan wanita rumah tangga yang bisa jadi hobi, Anda bisa melakukan:
  1. Menulis
Anda tentu punya banyak kisah menarik tentang keluarga dan tetangga Anda. Buatlah blog, tulis semua itu di sana. Anda juga bisa menuliskan kisah pendek atau cerita untuk memuaskan imajinasi Anda.
  1. Desain interior
Sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan di rumah, jadi tak ada salahnya belajar untuk membuat rumah terlihat lebih menarik, bukan? Anda bahkan bisa membantu memberikan saran ke orang lain.
  1. Fotografi
Fotografi akan memuaskan sisi artistik dan kreatif Anda. Abadikan momen bersama keluarga, situasi unik di rumah, bahkan suasana di sekitar Anda.
  1. Bermain musik
Musik bisa membantu mengurangi stress. Cobalah untuk belajar gitar, atau piano, atau alat musik lainnya. Anda bahkan bisa membentuk band keluarga.
  1. Kerajinan tangan
Tangan gatal ingin melakukan sesuatu? Salurkan dengan hobi membuat aksesoris dan kerajinan yang lain. Anda dan anak bisa memakainya sendiri, sekaligus dijual. Masih banyak lagi hobi dan kegiatan ibu rumah tangga lain yang bisa membuat diri sendiri puas dan bahagia. Berkebun, membaca, menjahit, mencoba resep-resep baru, semua itu akan membuat diri sendiri lebih puas dan bahagia karena ada suatu keberhasilan yang dicapai. Belum lagi, dari hasil keahlian itu, Anda bisa membantu mencari tambahan penghasilan. Buat para ibu rumah tangga, kegiatan mengurus rumah bisa jadi tak ada habisnya, atau justru sangat monoton sampai-sampai rasanya ada banyak sekali waktu luang. Jika sudah demikian, rasanya sia-sia saja jika kegiatan ibu rumah tangga ini tidak dimanfaatkan untuk melakukan sesuatu yang berguna, baik untuk pemuasan diri Anda sendiri, ataupun untuk menambah penghasilan. Buat para wanita yang tinggal di rumah, Anda tidak harus selalu stuck mengurus suami dan anak. Anda bisa mempelajari bagaimana melakukan bisnis dan time management, sehingga mempunyai bekal untuk menjadi seorang entrepreneur. Kembangkanlah hobi Anda, dan ubahlah hobi tersebut menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan uang. Manfaatkanlah juga koneksi Anda dengan ibu-ibu yang lain untuk saling melakukan promosi. Untuk soal apa saja kegiatan wanita rumah tangga yang bisa menjadi ide bisnis, inilah beberapa di antaranya:
  1. Bisnis kuliner
Ini bisnis yang paling lazim dilakukan ibu rumah tangga. Mudah dan banyak variasi. Anda bisa menawarkan katering, membuat kue-kue kering, kue perkawinan, dll.
  1. Kerajinan tangan
Buat yang punya tangan terampil dan kreatif, selalu ada bisnis aksesoris dan kerajinan tangan. Baik untuk produk fashion, cinderamata untuk turis, ataupun suvenir perkawinan.
  1. Penulis dan penerjemah lepas
Suka dunia tulis-menulis, namun tidak bisa maksimal mengembangkan bakat karena harus mengurus rumah? Bisnis ini bisa jadi penyalur hasrat Anda tersebut. Jadilah penulis dan penerjemah lepas, baik untuk blog, website, ataupun buku.
  1. Desain fashion
Anda suka menggambar dan mendesain baju? Anda bisa menawarkan keahlian Anda ini untuk menyalurkan kreativitas, lebih bagus lagi jika Anda bisa menjahit.
  1. Bisnis kosmetik
Anda pasti sudah familiar dengan makeup dan kosmetik, bukan? Anda bisa sekalian memanfaatkan pengetahuan ini dengan ikut bisnis MLM untuk kosmetik. Kegiatan ibu rumah tangga yang sibuk di rumah tidak berarti Anda akan terhalang dalam mencari penghasilan tambahan. Membuka warung, menerima pesanan membuat kue, atau bahkan menerima penitipan anak, semua itu bisa Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi uang di keluarga. Jadi, Anda sendiri tidak perlu khawatir dalam meminta uang belanja dari suami lagi, bukan?  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.