Tips Belajar lebih efektif
Pasti dari kita semua pernah belajar agar efektif, agar kita mendapatkan tujuan/cita-cita kita masing-masing,beberapa dari kita pasti merasa bosan atau suntuk untuk belajar,ini dia tips belajar:
  1. Sebaiknya anda memahami lagi apa yang sudah di berikan guru anda,karna belajar bukan hanya baca tulis saja tapi harus juga memahaminya karna jika anda membaca saja itu sama saja bohong palajaran yang kalian dapat di sekolah hanyalah sia sia.
  2. Mencatat apa yang sudah guru berikan di papan tulis anda,ambil lah kesimpulan yang sudah anda catat tadi dan pelajari lagi agar kalian hafal apa yang guru terangkan tadi di sekolah.
  3. Tempatnya harus pastikan ruangan anda sepi sunyi agar tidak ada yang mengganggu anda dan tidak ada yang berisik supaya anda dapat belajar dengan tenang dan sunyi.
  4. Pilihlah waktu yang tepat untuk belajar agar posisi kalian tidak suntuk atau mengantuk agar kalian bisa memahami pelajaran yang anda baca.
  5. Tidak boleh mendengarkan lagu di saat belajar,karna anda bisa terlalu fokus dengan musik tersebut.
  6. Sediakan waktu istirahat,boleh belajar kencang tapi jangan sampai anda lupa untuk istirahat,Istirahatlah 30 menit sampai 50 menit waktu kita belajar di rumah.
  7. Membagi waktu antara belajar dan main,kita sering lupa kapan harus bermain dan kapan harus belajar,nah maka dari itu kalian harus membagi waktu antara main dan belajar agar kalian tidak lupa waktu.
  8. Makan-makanan bergizi sebelum anda berangkat kesekoalh alangkah baiknya anda sarapan yang bergizi seperti roti,keju,susu,hal ini penting karna sarapan pagi itu penting itu buat kesehatan dan juga pikiran kita pada saat belajar di sekolah.
  9. Bila di terangkan di sekolah alangkah baiknya kalian menanya jika tidak terlalu paham dengan apa yang telah di ajarkan oleh guru kalian.
Jadi anda itu harus belajar agar kalian semua dapat mencapai cita-cita kalian semua. Usahakan kalian minum air putuh dan makan buah-buahan agar pelajaran yang kalian pelajari tidak mudah lupa.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.