TIPS MERAWAT BATERAI LAPTOP
Ada banyak laptop terbaru dengan berbagai produk tentunya dengan kualitas yang berbeda ditawarkan oleh toko elektronik. Hal ini dikarenakan, kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi untuk menggunakan laptop. Tetapi, bukan berarti memiliki laptop terbaru menjamin kualitas dari laptop tersebut apalagi dalam hal kekuatan baterai, karena pada umumnya kelemahan dari sebuah laptop adalah kekuatan baterai yang tidak tahan lama. Oleh sebab itu, maka merawat baterai laptop adalah hal yang sangat tepat untuk memiliki laptop dengan baterai yang awet, sehingga anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama tanpa harus mengganti baterai tersebut. Baterai merupakan perangkat yang sangat penting untuk laptop, dimana baterai adalah sumber utama yang sangat diperlukan supaya laptop dapat menyala dan digunakan dengan baik. oleh karena itu, sebuah baterai di dalam laptop haruslah di rawat dengan baik dan benar. Berikut ini adalah tips dan trik untuk merawat laptop dan batrainya supaya tahan lebih lama atau lebih awet.
  • Hindari penggunaan laptop secara berlebihan tanpa istirahat dengan mematikannya, karena hal tersebut sangatlah tidak baik untuk baterai laptop. Sebaiknya anda menggunakan laptop dengan normal dimana anda dapat mengistirahatkan laptop dengan mematikannya.
  • Gunakanlah cooling saat menggunkan laptop, karena hal tersebut sangatlah baik untuk laptop. Suhu yang panas juga berpengaruh besar pada baterai, sehingga sangat penting menggunakan laptop dengan suhu yang normal dan solusinya adalah menggunakan cooling.
  • Hindari penggunaan baterai sampai 0 %, hal tersebut dapat memicu baterai menjadi cepat habis. Sebaiknya anda langsung mengisi baterai sebelum 0% dan jika sudah penuh, maka sebaiknya langsung di lepas.
  • Hindari baterai dari panas matahari, air, debu yang dapat merusak komponen yang ada pada laptop khususnya baterai.
  • Jangan menghidupkan laptop yang sedang di isi daya, tunggulah setelah komputer jinjing sudah penuh dan anda dapat langsung untuk menggunakannya.
  • Hindari pengisian daya pada komputer jinjing dengan tegangan listrik yang tidak stabil.
  • Selanjutnya, anda dapat mengatur kecerahan dari layar, karena hal tersebut juga berpengaruh akan konsumsi daya pada baterai, maka atur kecerahan yang tidak terlalu terang.
  • Dan terakhir, anda perlu membersihkan laptop secara rutin.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.