Meningkatkan Tumbuh Kembang Anak dengan Pijat Bayi oleh Ayah

Bahwa merupakan kewajiban seorang ibu saja untuk merawat dan membesarkan buah hati merupakan pemikiran yang patut dipertimbangkan lagi. Hal ini terbukti dengan banyaknya penelitian yang menyatakan bahwa keseimbangan peran antara kedua orang tua dalam merawat dan membesarkan buah hati membuat tumbuh kembang anak lebih baik dari pada anak yang hanya menerima perhatian dari bunda atau hanya dari ayahnya saja. Dengan kata lain, peran serta ayah juga dibutuhkan oleh buah hati kita yang memang sedang dalam periode emas pertumbuhannya yakni dari usia 0-4 tahun.

Ada beberapa hal yang bisa ayah lakukan untuk ikut berperan serta dalam tumbuh kembang anak. Ayah bisa memulainya dengan memandikan buah hati, pijat bayi ataupun dengan cara menggantikan baju atau popok. Tak perlu takut salah, ayah hanya perlu berhati-hati dan melakukannya dengan penuh kasih sayang sehingga buah hati akan merasa bahwa dia disayangi oleh kedua orang tuanya.

Namun ingat, gunakanlah produk perawatan bayi yang aman untuk kulit bayi dalam memandikan dan memberi pijat bayi atau massage buah hati. Zwitsal yang telah terbukti bertahun-tahun dalam memberikan produk terbaiknya, baru-baru ini mengeluarkan inovasi dan produk terbarunya yakni Zwitsal Baby Bath dan Zwitsal Classic Baby Shampoo. Kedua produk terbaru ini dibuat dengan menggunakan formula baru yang super lembut dan mengandung hypo-allergenic yang sangat cocok untuk kulit bayi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.