Tips Tutorial Jilbab Syar’I yang Cantik dan Modis

Saat ini perempuan menggunakan hijab sudah bukan lagi hal yang aneh. Beragam model dan warna dipadukan dengan beragam busana membuat para pemakai hijab terlihat menarik. Jika dulu hijab hanya berbentuk itu-itu saja, maka berbeda dengan sekarang. Hijab sudah seperti fashion dunia yang memiliki trend atau musim. Adapun saat ini yang sedang ramai digunakan oleh para muslimah adalah khimar atau jilbab yang menutup sampai dada. Tidak heran, banyak orang mencari tutorial hijab syar’I karena tentu mereka tidak ingin kerudungnya tidak bisa lagi digunakan.

Sebelum mengetahui bagaimana membuat kerudung lama bisa dibentuk menjadi kerudung baru, maka pada dasarnya bentuk kerudung dapat berupa kerudung segi empat atau segi panjang yang biasa disebut dengan pashmina. Adapun bahan yang biasa digunakan untuk kerudung saat ini adalah:

  • Katun paris,
  • Siffon,
  • Sutra,
  • Satin,
  • Rayon spandek, dan lainnya.

Dimana pelengkap kerudung ini juga ada beberapa, seperti ciput yang memiliki ujung seperti topi. Ada lagi satu yang harus dimiliki para muslimah jika ingin kerudung yang menutup dada, yaitu ciput ninja yang memiliki panjang sampai di bawah leher.

Pada dasarnya apapun jenis hijab dengan berbagai bahan diatas, bisa digunakan sebagai jilbab yang menutup dada. Tergantung aktifitas yang anda lakukan dan pastinya tergantung selera. Bagi anda yang menyukai kepraktisan dan sering berada di acara formal, maka biasanya yang digunakan adalah katun paris dan untuk acara yang lebih formal menggunakan sutra atau satin. Pelengkapnya agar rapi biasanya berupa ciput dengan topi. Lalu untuk tutorial jilbab syar’I karena bentuk kerudung ini biasanya segi empat, maka anda harus melipat menjadi bentuk segi tiga. Dengan lipatan gak di ujung sehingga lebar ke samping maupun panjang ke bawah bisa menutup dada.

Namun bagi anda yang sedang menghadiri acara santai, maka anda bisa menggunakan pashmina dengan beragam bahan diatas. Namun saat ini yang sedang trend digunakan adalah yang dari bahan satin dan siffon. Namun bagi anda yang belum begitu terampil menggunakan berbagai model hijab, maka gunakan saja pashmina dari rayon spandek karena lebih mudah diatur. Jika anda menggunakan pashmina model panjang ini, yang tidak boleh anda lupakan adalah menggunakan ciput ninja.

Saat ini ciput ninja pun juga sangat beragam bentuknya. Jika anda ingin wajah tidak terlalu terlihat tembem, maka pilih saja ciput ninja yang biasa disebut antem dengan ujung atasnya model kerudung silang. Adapun bagi anda yang ingin menggunakan pashmina untuk kerudung yang menutup dada, berikut langkah-langkahnya:

  1. Ambil ciput ninja antem, usahakan yang menggunakan kancing di belakang, bukan resleting sehingga ciput tidak mudah melorot.
  2. Ambil pashmina lalu letakkan di atas ciput sampai menutup ujung paling atas. Atur ujung satunya lebih pendek dari ujung yang lain.
  3. Tarik ujung yang lebih pendek ke bagian belakang sehingga seolah-olah kerudung terlipat ke belakang, sematkan di bagian bawah kepala dengan jarum pentul.
  4. Ambil sisi panjang lalu atur agar menutup dada, sematkan ke bagian yang ada lipatannya tadi.

Langkah-langkah diatas hanya untuk kerudung sederhana. Setiap orang pasti memiliki gayanya sendiri. Bagi anda yang ingin mengetahui tutorial jilbab syar’I yang bisa digunakan untuk ke pesta ataupun acara lainnya, saat ini di internet sudah sangat banyak. Tinggal anda cari mana yang sesuai dengan gaya maupun kemampuan anda. Karena ada beberapa muslimah yang kadang tidak telaten dengan model-model ini.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.