Sering Buang Air Besar? Kenali Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya
Bagi Anda yang sering beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan hingga 8 jam per hari atau bahkan lebih, pernahkan Anda mengalami diare sehingga sangat mengganggu pekerjaan Anda? Salah satu penyakit dengan gejala sering buang air besar berikut ini dapat cukup mengganggu pekerjaan Anda karena Anda tentunya akan sering bolak-balik ke toilet. Sering buang air besar, atau lebih dikenal dengan diare, merupakan salah satu gangguan kesehatan pada saluran pencernaan yang dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya seperti makanan yang mengandung pemanis buatan, infeksi oleh bakteri dan virus, alergi terhadap makanan atau zat kimia tertentu yang terdapat di dalam obat, atau intoleransi saluran pencernaan terhadap makanan yang dianggap ‘baru’ bagi perut Anda. Bagi Anda yang sudah terkena gejala sering buang air besar, maka salah satu bentuk pengobatan yang dapat Anda lakukan adalah:
  1. Minum air putih yang banyak Saat terkena diare, maka otomatis cairan tubuh akan banyak berkurang karena sering buang air besar. Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu Anda mencegah terjadinya dehidrasi.
  1. Makan makanan yang rendah serat Hindari konsumsi makanan yang tinggi serat, karena makanan tersebut justru akan meningkatkan intensitas buang air besar Anda.
  1. Istirahat yang cukup dan minum obat dengan dosis yang tepat Jika memang tidak terlalu disibukkan dengan pekerjaan, maka ambil istirahat yang cukup. Sering buang air besar cukup menguras tenaga dan tentunya membuat anda cukup lemas sepanjang hari. Sertai istirahat yang cukup dengan mengkonsumsi obat dengan dosis yang tepat sesuai petunjuk dokter.
  1. Menjaga kebersihan tubuh dari lingkungan Menjaga kebersihan tidak hanya dapat mencegah Anda terkena gejala sering buang air besar, namun dapat mencegah terjadinya penyakit-penyakit lainnya yang bersumber baik dari bakteri maupun virus di sekitar Anda. Gunakan sabun kesehatan seperti Lifebuoy yang sudah teruji dalam membunuh bakteri dan kuman, serta melindungi Anda bahkan setelah mandi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.