Tips Cara Membuat Kue Kering Tahan Lama dan Enak
Tips cara membuat kue kering tahan lama untuk dimakan dikemudian waktu. Kue kering menjadi salah satu camilan pilihan untuk menikmati waktu bersantai keluarga sambil minum teh atau susu. Untuk sajian hari raya pun, kue – kue kering selalu menjadi pilihan sempurna. Ibu seringkali membuat kue kering sendiri di rumah, bukan? Selain untuk menghemat pengeluaran, Ibu dapat mengkreasikan berbagai rasa dan jenis sesuai dengan keinginan keluarga. Namun apakah kue-kue kering yang Ibu buat di rumah cepat rusak meskipun baru beberapa hari dibuat? Jika iya, informasi cara membuat kue berikut ini akan menambahn pengetahuan Ibu tentang bagaimana membuat kue kering agar tahan lama.

Tips Cara Membuat Kue Kering Tahan Lama

1. Gunakan teping terigu berkualitas

Pilihlah tepung terigu dengan kualtas yang baik. Sebelum menggunakannya, pastikan tepung terigu benar-benar kering dan tidk berkutu. Menggunakan tepung terigu yang kurang berkualitas akan merusak kelezatan kue buatan Ibu, membuat aromanya tidak sedang dan cepat rusak karena berjamur.

2. Gunakan margarin sesuai takaran

Tips cara membuat kue kering lainnya adalah Ibu harus memerhatikan margarin yang digunakan. Margarin berguna sebagai pelembut dan penambah aroma. Gunakan margarin sesuai takaran dan jangan berlebih agar kue tidak terlalu berminyak. Kue yang lebih kering akan membuatnya lebih tahan lama. Namun jangan pula menambahkan terlalu sedikit margarin karena kue akan cepat rapuh.

3. Perhatikan Isian Kue Kering

Bila kue kering Ibu menggunakan bahan isian, pastikan bahan telah benar-benar matang sehingga tidak mudah basi dan merusak cita rasa kue buatan Ibu.

4. Kue harus bebas minyak sebelum disimpan

Begitu kue kering telah matang, angkat dari oven dan alasi dengan kertas tisu khusus makanan agar minyak yang tersisa pada kue dapat diserap oleh kertas, sehingga kue menjadi lebih kering dan tidak mudah rusak atau berjamur.

5. Dinginkan kue sebelum menyimpannya

Tips cara membuat kue yang terakhir adalah mendinginkan kue. Begitu kue matang dan diangkat dari oven, jangan langsung memasukkan kue dapat toples dan menutupnya. Selain harus meniriskan sisa-sisa minyak dengan kertas tissu, dinginkan kue terlebih dahulu. Menyimpannya dalam keadaan panas akan membuat kue kurang renyah dan cepat berjamur. Bila sudah dingin dan kering, simpan kue dalam wadah tertutup rapat. Demikian tips cara membuat kue dengan benar agar kue kering yang Ibu buat dapat bertahan lama. Semoga informasi ini dapat membantu Ibu untuk menyajikan hidangan lezat bagi keluarga.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.