2 Penyakit yang Disebabkan oleh Virus
Virus penyebab penyakit ada dimana mana. Karenanya kita perlu lebih waspada akan serangan dari virus tersebut agar kita bisa tetap sehat. Namun kadangkala virus tetap bisa menyerang tubuh kita, meski sudah dilakukan pencegahan. Ketika hal ini terjadi, maka yang bisa kita lakukan adalah tetap waspada dan menambah pengetahuan kita mengenai apa saja penyakit yang disebabkan oleh virus. Berikut dua diantaranya.
  1. Pilek (influenza) Pilek atau yang juga dikenal dengan influenza merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Inilah sebabnya pilek mudah menular. Penularannya bisa melalui kontak langsung dengan penderitanya atau melalui udara yang tercemar virus influenza ini. Oleh karena itu, anda perlu mewaspadai virus yang satu ini. Salah satunya dengan menjaga stamina tubuh. Stamina tubuh yang baik tentunya akan mempengaruhi kekebalan tubuh kita. Tubuh akan dengan mudah menangkal serangan virus, sehingga virus tersebut mati. Karenanya jangan heran jika dalam suatu komunitas, ada yang sakit flu dan ada yang tidak. Orang yang tetap sehat tersebut, bisa jadi ia memiliki stamina tubuh yang bagus, sehingga tidak mudah tertular.
  1. Cacar air Cacar air juga merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Sama halnya dengan virus influenza, virus cacar air juga menyerang tubuh melalui udara dan kontak langsung dengan penderita. Karenanya anda perlu lebih waspada, jika tidak ingin tubuh anda terserang virus yang satu ini. Pastikan stamina tubuh tetap terjaga agar tubuh tidak mudah terserang virus penyakit.
   

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.