Cara Menilai Jahitan Pada Kaos

Mungkin Anda berniat untuk membuat kaos bersama teman-teman sekelas Anda seperti yang biasa di lakukan oleh anak-anak sekolah pada umumnya? Tentu, Anda akan menimbang-nimbang dimana memilih konveksi kaos  yang memberikan harga murah namun kualitas yang tidak murahan. Salah satu kunci bagus atau tidaknya kualitas kaos ialah jahitan pada kaos tersebut. Pasti Anda sedikit bingung, bagaimana cara menilai jahitan ini.

Beberapa cara menilai jahitan pada produksi kaos. Antara lain :

  • Perhatikan secara saksama jahitan yang berada di kaos, terutama di bagian kerah. Pada bagian ini, jika jahitan tersebut rapat, maka kualitasnya baik. Pedomannya ialah semakin rapat maka semakin bagus pula kualitas jahitan tersebut,
  • Lihat sisa benang yang berada di kaos. Jika banyak terdapat sisa benang, tentu saja kaos tersebut tidak rapi buktinya dengan banyaknya sisa benang yang terdapat di kaos,
  • Lihatlah lebarnya sambungan kaos yang ada, pada lebar ini jika Anda melihat lebar yang kecil maka semakin tinggi juga kualitas kaos tersebut.

Dalam menilai kualitas jahitan tentu Anda harus memasukkan tips-tips tersebut. Jangan hanya memilih konveksi kaos yang memberikan harga murah, namun kualitas kaos yang di berikan juga harus Anda lihat. Jangan sampai Anda mengira kaos tersebut sudah murah, padahal jika di lihat dari segi jahitan kaos tersebut termasuk harga mahal.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.