Berbagi Resep Sayur Asem Segar untuk Anda!

Jika anda seorang pengantin baru, dan belum pernah memasak sebelumnya, tentu anda akan mencari resep-resep masakan yang mudah untuk disajikan ke pasangan. Termasuk resep sayur asem yang biasanya menjadi andalan untuk makan siang maupun sore hari. Disajikan dengan tumis tempe, akan membuat makan siang anda semakin nikmat bak makan di restoran mewah.

Tidak banyak sebenarnya bahan yang dibutuhkan untuk membuat sayur asem. Dapat dikatakan apapun isi kulkas anda dapat dijadikan isian sayur. Sebut saja wortel, kecambah, bahkan kubis pun biasa dicampurkan menjadi sayur segar ini. Adapun cara membuat sayur asem adalah:

  1. Siapkan bawang merah dan bawang putih secukupnya, 5 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih misalnya, cuci bersih dan iris kasar,
  2. Masukkan irisan bahan diatas lalu masukkan sayur yang anda inginkan, dahulukan sayuran yang empuknya membutuhkan waktu lebih lama, seperti wortel dan kecambah terlebih dahulu baru kubis ataupun kangkung,
  3. Tambahkan lengkuas, tomat atau asam jawa dan daun salam secukupnya, kemudian tambahkan gula garam sesuai selera.

Jika anda ingin menambahkan lauk berupa tumis tempe, maka tinggal iris saja tempe sesuai selera. Potong dadu atau diiris panjang-panjang. Namun jangan lupa, ciri utama tumis adalah pada rasa kecapnya. Jadi jangan salah memilih kecap, karena hanya Bango yang terbuat dari bahan berkualitas. Dengan resep tumis tempe yang pas, maka resep sayur asem yang anda masak akan semakin istimewa.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.