Pilih Format Iklan Facebook Yang Mana?

Beriklan di internet semakin hari merupakan strategi yang semakin tepat. Apalagi dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, yang sekarang ini sudah mempunyai banyak format iklan yang berguna bagi pengusaha tergantung dengan tujuan mereka beriklan. Sebelum Anda tahu cara membuat iklan di Facebook dan mengoptimalkan promosi, tentukan dahulu format iklan yang Anda inginkan.

Cara mudah membuat iklan di Facebook bisa dilakukan sendiri jika Anda menuruti langkah-langkah yang tersedia. Tapi sebelumnya, perhatikan dulu format iklan apa yang Anda hendak ambil :

1. Right-hand Side Ads

Format ini merupakan format tertua dan paling banyak dipakai di Facebook. Sangat berguna untuk membuat orang menyadari usaha Anda dan branding. Kelemahannya adalah iklan ini tidak bisa dilihat di ponsel.

2. Facebook Promoted Ads

Ini merupakan opsi iklan berbayar. Berbentuk gambar atau link, format ini sangat berguna jika Anda ingin mendapatkan “Like” yang banyak. Visual biasanya lebih menjamin pengguna untuk mengklik iklan.

3. Page Like Ads

Digunakan untuk menghasilkan “Like” yang lebih banyak bagi halaman bisnis atau produk Anda.

Dalam cara membuat iklan di Facebook, Anda bisa memilih semua format tersebut karena bisa dibilang semuanya saling melengkapi. Jika Anda ingin iklan yang Anda buat menjadi lebih efektif, maka sebaiknya Anda tidak bekerja sendiri. Bekerja samalah dengan penyedia layanan untuk pemasangan iklan, seperti Partner Iklan, sehingga Anda akan mendapatkan trik dan juga konsultasi berguna dalam promosi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.