Siapkan Hal-hal ini untuk Rencana Asuransi Pendidikan

Memiliki putra putri yang sehat tentu menjadi impian dan kebanggan tersendiri bagi Anda. Setiap saat Anda tentu ingin memberikan perhatian dan hal-hal terbaik bagi tumbuh kembang putra putri Anda. Tidak hanya soal kasih sayang dan jaminan kesehatan, manfaat asuransi pendidikan juga penting bagi masa depan buah hati. Manfaat asuransi pendidikan bisa dirasakan ketika buah hati Anda beranjak besar. Namun sebaiknya memiliki asuransi pendidikan dimulai sedini mungkin bahkan sebelum anak memasuki usia sekolah. Sebelum memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan yaitu:

Sisihkan Pendapatan Anda Pendapatan yang biasanya Anda fokuskan hanya untuk kebutuhan rumah tangga, jaminan kesehatan, serta dana tidak terduga, kini perlu mulai disisihkan agar Anda memiliki anggaran tetap untuk membayar premi asuransi secara teratur. Akan lebih baik lagi bila Anda bisa membuat perkiraan mengenai total biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk masa depan anak Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup untuk membayar asuransi pendidikan sang anak dengan lancar.

Mulailah Mencari Informasi Hal yang paling penting dalam mengikuti program asuransi adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai asuransi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Pilihlah asuransi dengan poin-poin kesepakatan dengan jumlah premi yang sesuai dengan anggaran Anda, serta proses pencairan dana yang relatif simpel dan tidak berbelit-belit. Tidak ada salahnya pula untuk bertanya pada orang yang sudah berpengalaman mengikuti asuransi sejak lama atau mencari informasi melalui internet

Cermati Tanggal Pencairan Asuransi Sebelum menyepakati keikutsertaan asuransi pendidikan, alangkah baiknya jika Anda menghitung waktu ketika anak Anda akan mulai memasuki usia sekolah tertentu (misalnya SD, SMP atau SMA). Hal ini dikarenakan pencairan asuransi pendidikan hanya bisa dilakukan setelah melewati tanggal kesepakatan pencairan, pastikan bahwa tanggal tersebut berlangsung sebelum anak Anda harus melunasi kewajiban biaya administrasi di sekolah. Hal ini pun tentu dapat dilakukan secara seksama untuk menjamin ketersediaan dana pendidikan bagi anak ketika ia akan memasuki usia sekolah tertentu.

Sekedar Proteksi atau Beserta Investasi? Saat ini terdapat beberapa produk asuransi pendidikan unit link yang digabung dengan konsep investasi. Pihak perusahaan asuransi akan membeli unit investasi dari dana asuransi yang Anda setorkan. Program asuransi pendidikan unit link tidak hanya memberikan proteksi bagi pendidikan anak namun juga dapat memberikan keuntungan lain yang nilainya lebih besar dari asuransi pendidikan biasa.

Dalam memilih asuransi pendidikan unit link, Anda harus lebih cermat agar bisa memperoleh manfaat investasi yang besar di masa mendatang. Manfaat asuransi pendidikan bisa sang anak peroleh di masa depan jika Anda bisa memilih produk asuransi pendidikan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda. Persiapkan asuransi pendidikan sedini mungkin untuk menjamin masa depan cerah bagi buah hati Anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.