Tips Berwisata Kuliner Yang Sehat
Wisata kuliner adalah sebuah kegiatan rekreasi atau jalan-jalan yang bertujuan untuk menikmat makanan dari berbagai tempat maupun kota yang di tuju. Saking senangnya berwisata kuliner, terkadang anda kurang memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh anda. menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan, dengan makan makanan sehat dan sebagainya. Bagi para pecinta kulner, mencicipi sebuah makanan dari berbagai daerah memang sudah menjadi kepuasan tersendiri. Akan tetapi anda harus mengerti bahwa makanan yang anda cicipi tidak semuanya cocok dengan kondisi tubuh anda. Bisa jadi makanan tersebut mengandung kolestrol yang tinggi dan sebagainya. Bagi anda yang suka berwisata kuliner tidak usah khawatir, karena kali ini saya ingin berbagi trik berwisata kuliner dengan tetap menjaga kesehatan anda, diantaranya adalah:
  1. Mencari informasi
Hal pertama yang harus dilakukan sebelum berwisata kuliner adalah dengan mencari informasi mengenai rumah makan yang menyediakan makanan yang sehat dan menarik. Bisa dengan cara yang sederhana seperti bertanya dari mulut ke mulut atau bisa juga dengan mencarinya di internet.
  1. Perhatikan kebersihan
Jika sudah menemukan rumah makan yang diinginkan, anda harus selalu memperhatikan kebersihan makanan dan tempat tersebut. Rumah makan yang bersih dan higienis dapat dilihat dari faslitas yang tersedia seperti adanya toilet dan wastafel untuk mencuci tangan. Dengan adanya fasilitas tersebut, dapat menggambarkan bahwa pemilik rumah makan tersebut sangat memperhatikan pentingnya kebersihan.
  1. Perhatikan jam makan
Perhatikan juga jam makan anda, kapan waktunya makan makanan berat dan makanan ringan. Misalnya jangn makan makanan berat pada makan malam karena sistem pencernaan di malam hari kurang maksimal dibanding siang hari, akibatnya makanan akan menumpuk di lambung, akhirnya anda akan malas makan pada keesokan harinya.
  1. Pilih menu makanan yang sehat
Pilihlah menu makanan yang sehat dan bergizi, seperti karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang seimbang. Jangan terlalu memperhatikan gambar makanan yang menarik, karena belum tentu kandungan gizinya baik untuk tubuh anda. usahakan pilih makanan yang disajikan langsung setelah di masak atau yang masih panas, seperti nasi goreng,tumis sayuran dan lain-lain.  

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.