Tumis Jamur Kancing

Sebagai wanita karier tentunya tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak. Hal ini tentunya meminimkan daftar resep yang dimiliki dan membuat makanan yang praktis namun tetap lezat. Jika anda bosan dengan makanan praktis yang itu-itu saja, saya sarankan untuk membuat tumis jamur kancing ini. dengan cara ditumis tentunya anda tidak perlu lama-lama memasaknya dan juga makanan ini tidak terlalu banyak menggunakan bahan yang susah dicari dan malah mengandung banyak sekali gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah untuk lebih lanjutnya mari disimak informasi berikut ini.

Tentunya para ibu yang rajin memasak di rumah tahu banyak tentang informasi dari jamur kancing ini. ya emang jamur kancing ini memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Bentunya memang seperti kancing yang bulat dan memiliki tekstur yang kenyal dan memiliki banyak sekali jenis. Jamur kancing tidak beracun, sehingga anda bisa memasak dan mengkonsumsinya. Nutrisi yang terkandung dalam jamur kancing ini antara lain seperti Niacin, Riboflavin, Folate, Fosfor, Zat besi, Panthothenic Acid, Zinc, Potassium, Copper, Magnesium, Vitamin B6, Selenium dan Thiamin. Untuk manfaat bagi kesehatan antara lain seperti kandungan potassiumnya yang tinggi yang berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan, dan lain-lain.

Nah untuk memasaknya sangat mudah, pertama siapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu untuk menumis jamur tiram ini, antara lain seperti jamur kancing kurang lebih 500 gram dibelah menjadi 4 bagian, kemudian cabe hijau atau merah (sesuai selera pedas yang menyantap) diiris serog, bawang merah, bawang putih, daun salam, tomat merah, air bersih secukupnya, garam, gula merah, dan minyak makan untuk menumis.

Setelah bahan telah disiapkan, anda tinggal menumis seperti biasa jamur kancing beserta bahan dan bumbu lainnya yang telah disiapkan. Tak perlu lama-lama karena dalam menumis tidak perlu terlalu lama memasak. Angkat lalu sajikan selagi hangat. Anda bisa tambahkan daun bawang untuk aroma yang lebih nikmat. Itulah tumis jamur tiram. Selamat mencoba dan selamat menyantap.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.