Menelusuri Keindahan Alam Papua Barat
Mendengar nama Papua, tentunya tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Bahkan Papua juga sudah dikenal dengan cukup baik sebagai salah satu pulau dengan segudang kebudayaan dan tempat wisata. Bukan hanya Indonesia, melainkan wisatawan mancanegara pun dari berbagai belahan dunia banyak yang sengaja datang untuk berlibur di Papua. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara yaitu di Papua Barat. Tentunya, pada umumnya tempat-tempat wisata yang berada di Papua masih terbilang alami dan sangat eksotis. Berikut ini beberapa tempat wisata Papua Barat yang eksotis.
  1. Pulau Misool Pulau Misool merupakan tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa Pulau Misool adalah sebuah kapling surga kecil yang memiliki keindahan serta taman laut paling menakjubkan. Bagaimana tidak, di pulau ini wisatawan akan dimanjakan dengan adanya pulau-pulau batu karang dan juga migrasi ikan paus. Selain itu, pulau yang nyaris tidak terjamah manusia ini memiliki panorama pantai, laut, dan bawah laut luar biasa. Air laut yang sangat jernih bening juga semakin menambah gairah untuk menceburkan diri dan berenang.
  2. Teluk Triton Teluk Triton juga merupakan tempat wisata yang sangat menarik di Papua. Air laut jernih berpadu dengan langit yang jika terkena sinar matahari akan tampak terlihat jingga dijamin akan memanjakan mata para wisatawan. Selain itu, yang terkenal dari teluk ini adalah keindahan dari sunset atau matahari terbenam. Di sisi lain, terdapat juga sejumlah lukisan prasejarah yang berada di tebing-tebing di kawasan pegunungan Maimai. Bukan hanya itu, di Teluk Triton terdapat sekitar 471 jenis ikan karang dan sekitar 959 jenis ikan lainnya. Oleh sebab itu, Teluk Triton sangat cocok untuk anda yang gemar melakukan diving.
Mansuar Dari sekian banyaknya pulau-pulau bak surga di Papua, salah satu pulau yang sangat eksotis adalah Mansuar. Pantai di Mansuar ini terbilang cukup unik dan menarik. Bagaimana tidak, sepanjang bibir pantai memiliki pasir berwarna putih dan sangat halus. Bahkan, kehalusannya ini juga sering disebut sangat mirip dengan tepung. Keberadaan pulau ini jelas semakin menambah potensi wisata di Indonesia, terutama di Raja Ampat, Papua Barat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.