Ciptakan Ruangan Kerja yang Nyaman Bagi Karyawan

Selama ini kantor diidentikkan sebagai ruangan yang kaku, dingin, dan tidak bersahabat. Padahal image tentang kantor tersebut jika dirubah menjadi ruangan kerja yang hangat, nyaman, dan menyenangkan, akan  memberi pengaruh yang positif bagi para pegawai, utamanya dalam meningkatkan produktifitas kerja. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan kantor sebagai tempat bekerja yang nyaman dan menyenangkan.

Pertama yang harus diperhatikan adalah desain tata ruang. Sebaiknya hindari penggunaan sekat atau blok yang memisah meja kerja pegawai yang satu dengan yang lainnya, karena hal ini dapat mengurangi rasa kebersamaan antar pegawai. Jika memungkinkan buatlah sebuah lorong yang menjadi jalan utama tempat lalu lalangnya semua pegawai, sehingga mereka dapat selalu bertemu, saling bertatap muka, serta saling melempar sapa satu dengan yang lain.

Hiasi dinding-dinding kantor dengan berbagai hal yang menyejukkan mata, seperti wall sticker, lukisan, atau hiasan dinding lainnya, serta hindari penggunaan wall paper yang desainnya monoton serta membosankan. Menambahkan tanaman yang mudah perawatannya juga merupakan langkah jitu untuk memberi warna dan mencerahkan suasana kantor.

Selain desain tata ruang, ruangan kerja juga bisa dibangun lewat fasilitas kantor yang ada. Dengan desain meja yang nyaman dan sesuai dengan postur tubuh karyawan, akan membuat mereka tidak cepat lelah saat bekerja. Begitu juga dengan kursi kantor, tidak boleh diabaikan. Karena sebagian besar waktu karyawan, bahkan bisa sampai 80% dari waktu yang digunakan untuk bekerja, dihabiskan dengan duduk di kursi kantor. Sehingga jika salah dalam memilih kursi, dampaknya bisa fatal bagi kesehatan karyawan, juga bagi produktifitas kerja perusahaan.

Suasana yang nyaman di dalam kantor tersebut tentunya akan menjadi sia-sia jika lokasi kantor itu sendiri sulit untuk dijangkau atau bahkan jauh dari tempat domisili karyawan. Karena jika itu yang terjadi, sesampai di kantor karyawan yang harus menempuh perjalanan jauh dan memakan waktu yang cukup lama untuk sampai di kantor tersebut, akan lebih suka menikmati kenyamanan suasana kantor untuk beristirahat dan bukan untuk bekerja.

Di sinilah Regus yang menjadi solusinya. Ruangan kantor yang disiapkan Regus untuk disewa, akan membuat kerasan siapa saja yang ada di dalamnya. Desain tata ruang serta fasilitas yang disediakan, merupakan ruang kerja yang siap pakai serta memberikan kenyamanan saat digunakan. Sehingga pengguna hanya perlu melakukan sedikit penambahan, itupun jika memang diperlukan. Karena kalaupun tidak, ruang kantor yang dimiliki Regus sudah lebih dari ideal untuk dipakai sebagai tempat kerja. (*)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.