TIPS AGAR TERHINDAR DARI KADAR KOLESTEROL JAHAT
Kolesterol mempunyai peran penting bagi tubuh kita dan salah satu fungsi kolesterol untuk tubuh kita yaitu melindungi kulit kita dari berbagai racun, mencegah untuk masalah kekeringan tubuh, menyusun struktur bagi membran sel, membentuk asam empedu di usus, serta pembentukan vitamin D dengan sinar UV, tetapi jika kadar kolesterol jahat pada tubuh anda naik tidak menutup kemungkinan beberapa penyakit akan berdatangan seperti stroke, gagal ginjal, serangan jantung, dan sebagainya.   Dan kali ini saya akan memberikan berbagi tips untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda seperti di bawah ini :
  • Seringlah mengkonsumsi buah tomat karena jika anda sering mengkonsumsinya berguna sekali untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus sebaiknya anda minum jus tomat sebanyak 2 gelas dalam sehari.
  • Buah delima meskipun buah ini kecil tetapi besar sekali manfaatnya apalagi untuk menurunkan kolesterol jahat terutama buah delima bisa mengurangi penumpukan plak kolesterol pada tubuh kita selain itu pula bisa meningkatkan produksi oksidanitrat gunanya untuk mengurangi penumpukan plak pada arteri.
  • Sering menkonsumsi buah alpukat gunanya buah alpukat ini bisa meningkatkan kadar kolesterol untuk tubuh kita karena ada 2 jenis kolesterol di dalam tubuh kita yaitu kolesterol low-density lipoprotein (kolesterol jahat) dan kolesterol high-density lipoprotein (kolesterol baik).
  • Buah anggur pula bisa membantu meningkatan kadar kolesterol baik anda bisa mengkonsumsinya denagn cara di jus dan minumlah sedikitnya 2 gelas jus anggur setiap harinya.
  • Untuk yang satu ini bisa dikatakan salah satu bumbu dapur namun kegunaanya sangat berguna sekali untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yaitu bawang putih dianjurkan mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari agar kolesterol jshst pada tubuh nad bisa menurun anda juga bisa mencampurkan bawang putih ini kedalam masakan.
  • Kacang kedelai di percaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh anda bisa menurun anda bisa mengkonsumsi berbagai macam olahan dari kacang kedelai semacam tahun dan tempe karena dari kacang kedelai ini banyak mengandung sumber protein bagi tubuh kita.
  • Selanjutnya kacang – kacangan seperti kenari , almond, kacang tanah, juga kacang edamame karena antioksidan juga kandungan omega 3 pada kacang – kacangan ini sangat membantu sekali untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada pada tubuh anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.