Resep Masakan Sederhana dan Praktis : Oseng Tempe Cabe

Salah satu resep masakan sederhana dan praktis yang bisa anda kreasikan dengan bumbu penyedap rasa Royco adalah oseng tempe cabe. Menu masakan yang satu ini dikenal dengan masakan khas Sunda yang memiliki rasa manis pedas dan gurih. Bahan untuk membuatnya pun sangat sederhana karena hanya terdiri dari tempe dan cabe hijau yang bisa anda pilih jenisnya sesuai dengan selera anda. Ada beberapa jenis cabe yang bisa anda gunakan seperti cabe gendot, cabe keriting dan cabe rawit.

Untuk bahan berikutnya yang perlu anda siapkan adalah bahan untuk bumbunya. Bahan-bahan ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, Royco rasa ayam, kecap dan gula. Jika semua bahannya sudah siap anda bisa melakukan langkah pertama sebelum memasaknya yaitu memotong tempe dan cabenya dengan bentuk yang selaras seperti diiris panjang. Setelah itu barulah iris bawang merah dan bawang putih secukupnya barulah panaskan minyak untuk memasaknya.

Jika minyak sudah panas langkah pertama goreng bawang sampai tercium aroma wangi khas bawang. Setelah harum masukan bahan berikutnya yaitu tempe lalu tumis sampai setengah matang. Jika tempenya sudah mulai berubah warna barulah masukan bahan yang terakhir yaitu cabe hijaunya. Aduk sampai kedua bahannya tercampur kemudian barulah tambahkan garam, Royco, gula dan kecap secukupnya aduk kembali hingga merata.

Resep masakan sederhana dan praktis di atas pada umumnya sangat digemari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua banyak sekali yang menyukai rasa dari masakan yang satu ini. Apalagi jika bahan yang anda gunakan merupakan bahan yang baik dan bumbu yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa masakan yang sederhana menjadi lebih istimewa. Salah satu bahan berkualitas yang terdapat di masakan ini adalah bumbu penyedap rasa Royco yang terbuat dari 100 % daging asli pilihan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.