Sadarkah Anda, Gadget Telah Mengubah Postur Tubuh?

Android sampai dengan saat ini masih menjadi benda yang paling banyak dimiliki oleh semua orang. Namun sadarkah anda bahwa semakin sering memainkan ponsel pintar ini kemungkinan terjadinya skoliosis atau punggung yang bungkuk akan semakin besar. Tidak dapat dipungkiri anda pasti akan memainkan gadget dengan membungkuk bukan? lama-lama tulang punggung juga tidak bisa berdiri tegak lurus.

Apabila diamati sekilas, mungkin tulang punggung yang membengkok tidak ada yang salah. Namun jika benar-benar dicermati kelainan tulang punggung juga dapat menjadi sumber segala penyakit. Sebut saja vertigo atau gangguan keseimbangan, gangguan saluran pencernaan dan juga gangguan pernapasan dapat anda alami jika tulang belakang anda tidak sempurna. Tulang punggung seperti diketahui berhubungan erat dengan otak kecil yang menjadi pusat kendali dalam tubuh manusia. Ketika pusat kendali ini bermasalah tentunya organ-organ dalam tubuh juga tidak dapat dikontrol dengan tepat.

Ambil contoh anda menderita gangguan tulang belakang, kemudian anda sering mengalami kaku atau kejang otot. Kejang otot ini disebabkan karena saraf yang seharusnya mengantarkan pesan kepada otak ataupun otak kepada otot untuk bekerja secara normal tidak bekerja sesuai fungsinya. Tidak bekerjanya saraf secara normal ini bisa karena saraf tidak berada pada tempatnya, bisa karena terjepit atau tulang yang membegkok atau skoliosis ini. Dimana membengkoknya tulang bisa karena anda terlalu lama duduk ketika memainkan ponsel pintar anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.