Kulit Putih dan Sehat
Memiliki kulit putih dan sehat adalah dambaan semua wanita, terutama di Indonesia. Hal ini membuat industry kosmetik berlomba-lomba untuk menciptakan produk pemutih kulit. Para wanita pun rela mengeluarkan uang mereka untuk membeli produk-produk pemutih kulit yang mahal sekalipun. Mengapa kulit putih menjadi impian kebanyakan wanita? Di Asia kulit yang putih dan halus menjadi dambaan semua wanita. Berbeda dengan di daerah Eropa yang memang semua orang disana berkulit putih. Sudah menjadi mindset semua wanita bahwa standart kecantikan salah satunya adalah memiliki kulit putih dan sehat. Bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Orang-orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Hal ini bukan berarti wanita Indonesia tidak bisa memiliki kulit putih. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dan menjaga kulit putih anda.
  • Melindungi kulit dengan lotion
Jika anda terpaksa melakukan aktifitas di luar ruangan maka lindungilah kulit anda dari terik sinar matahari. Bisa dengan menggunakan pakaian yang panjang atau dengan memakai lotion untuk kulit. Pilihlah lotion yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B. anda bisa juga memakai sun block atau tabir surya.
  • Melakukan perawatan kulit
Melakukan perawatan kulit membantu menjaga kulit anda tetap putih dan cerah. Perawatan ini bisa berupa mandi dengan sabun untuk memutihkan kulit atau berupa lulur. Saat ini banyak sekaliproduk lulur yang ada di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Perawatan kulit ini juga bisa dilakukan dari dalam yaitu dengan meminum suplemen yang menyehatkan kulit.
  • Mengurangi aktifitas di luar ruangan
Aktifitas di luar ruangan membuat kulit kita terkena sinar matahari. Tahukah anda bahwa sering terkena sinar matahari membuat kulit menjadi lebih gelap bahkan bisa membuat belang pada kulit? Hal ini disebabkan karena kulit mengandung pigmen yang berfungsi untuk memberi warna kulit. Ketika terkena sinar matahari pigmen kulit akan memberi warna kecoklatan. Untuk itu sebisa mungkin hindari aktifitas di luar ruangan. Demikian sedikit ulasan tentang kulit putih dan sehat, terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.