Manfaat Memijat Bayi
Tidak hanya Anda yang dapat merasakan bahwa pijatan dapat menjadi sangat menenangkan, akan tetapi bayi juga merasakan hal yang demikian. Bahkan memijat bayi terutama dengan menggunakan baby oil dapat menjadi terapi, karena sentuhan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi. Mengapa demikian? Sebab memijat bayi dapat membawa banyak manfaat seperti membantu meredakan masalah pada perut, mendorong pertumbuhan otot, membantu mendiamkan bayi saat rewel dan menenangkan hingga bayi tidur lelap. Sentuhan tangan orang tua juga dapat mempererat ikatan dengan bayi sekaligus kegiatan yang juga dapat membuat orang tua merasa nyaman dan santai. Akan tetapi, sebelum memulai untuk memberikan pijatan pada bayi Anda, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.
  1. Jadikan memijat bayi sebagai rutinitas harian yang tidak mungkin Anda tinggalkan. Pastikan Anda memijat pada waktu yang sama setiap hari, namun tidak dalam kondisi Anda sedang sangat sibuk. Agar memijat tidak dilakukan dengan cara terburu-buru dan Anda bisa menikmati waktu dengan buah hati.
  2. Gunakan baby oil sebagai minyak untuk memijat bayi. Karena aromanya lembut dan tidak terlalu berbau serta membuat kulit bayi juga menjadi lebih lembut. Menggunakan minyak saat memijat juga membantu tangan Anda bergerak secara mudah dan menghindari kulit bayi terluka akibat gesekan tangan yang terlalu keras.
  3. Hindari ruangan yang terlalu dingin, karena saat memijat bayi Anda tidak memakai pakaian dan tentu Anda tidak ingin bayi Anda kedinginan. Salah satu manfaat lain dari memijat dengan baby oil adalah formulanya yang menghangatkan tidak akan membuat bayi kedinginan meskipun tidak tertutup pakaian.
  4. Jangan memaksakan untuk memijat saat bayi sedang tidak ingin dipijat. Ketika pijatan Anda membuat si kecil menangis, tenangkan terlebih dahulu dan simpan pijatan Anda untuk nanti saat dia sudah tenang. Anda juga tidak perlu memijat di seluruh permukaan badan bayi. Jika setelah memijat tangan dan kaki bayi merasa cukup, tidak perlu di lanjutkan untuk bagian punggung atau perut.
  5. Hindari menekan terlalu keras. Gunakan sentuhan yang lembut saat memijat agar bayi Anda merasa aman dan nyaman.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.