Perkembangan Janin Pada Minggu ke 10 Untuk Ibu dan Balita
Setiap orang yang lahir ke dunia, pastilah pernah bersemayam selama beberapa bulan di dalam rahin sang ibu. Oleh karena itu, sepatutnya kita bersyukur atas anugrah yang telah allah s.w.t berikan karena senantiasa kita di beri kebebasan untuk tetap bertahan hidup walaupun berada di dalam rahim seorang perempuan. Sebelum seseorang lahir ke dunia menjadi seorang bayi yang bersih tanpa dosa sedikit pun, sebelumnya bayi tersebut di dalam rahim menjadi sebuah janin yang terus berkembang sampai pada akhirnya terlahir ke dunia ini. Oleh karena itu, dalam postingan kali saya ingin berbagi informasi mengenai perkembangan janin pada minggu ke 10 untuk kebaikan ibu dan balita. Berikut adalah ciri – ciri pada perkembangan janin ketika berumur minggu ke 10 :
  1. Organ vital
Pada minggu ke 10 ini semua organ yang berada pada janin terbentuk mulai dari, hati, paru – paru, usus, ginjal bahkan samapi ke otaknya juga. Selain itu pada minggu ke 10 ini, organ tersebut juga sudah berfungsi dengan baik.
  1. Tulang punggung terlihat
Pada minggu ke 10 ini, tulang punggung mulai terbentuk yang mengakibatkan berat bayi tersebut semakin berat dari pada minggu sebelumnya. Selain itu perkembangan rambut di kepala dan kuku di jari juga terlihat walaupun belum sempurna.
  1. Mulai bisa mendengar
Pada minggu ke 10 ini, janin sudah bisa mendengar karena sudah mulai terbentuk sebuah telinganya.
  1. Terbentuknya mata
Pada minggu ke 10 ini, mata sudah mulai terbentuk dengan sempurna.
  1. Munculnya sebuah gigi
Munculnya sebuah gigi susu pada janin bayi tersebut.
  1. Berat badan menjadi bertambah
Itulah beberapa ciri – ciri pada perkembangan sang janin di dalam rahim / perut sang ibu.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.