Resep Masakan Daging : Cara Membuat Sate Goreng

Resep masakan daging yang saat ini sedang popular adalah masakan berupa sate goreng. Mungkin ada sebagian dari anda yang sedikit aneh mendengar istilah sate goreng karena pada umumnya masakan sate dibuat dengan cara dibakar. Namun seiring dengan perkembangan jaman sehingga segala sesuatu sering dibuat menjadi lebih mudah sehingga masakan sate juga dikreasikan dengan cara digoreng. Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat masakan yang satu ini.

Sebelum memulai memasak tentu saja ada bahan-bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah daging yang bisa berupa daging sapi atau kambing. Biasanya banyak yang memilih daging sapi karena daging ambing banyak yang menganggapnya bau. Padahal jika tidak dicuci daging tidak akan mengeluarkan aroma bau sehingga ada baiknya anda tidak mencuci dagingnya melainkan cukup dengan merendamnya dengan menggunakan parutan nanas supaya empuk.

Sambil menunggu daginnya empuk anda bisa menyiapkan bahan-bahan lainnya yaitu bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Selain itu jangan lupa gunakan kecap yang juga merupakan bumbu utama dalam masakan sate yang memiliki kualitas tinggi. Kecap bango merupakan kecap yang memiliki kualitas terbaik sehingga saat digunakan pada masakan daging. Bumbunya akan meresap sempurna hingga ke dalam lapisan daging secara merata.

Langkah pertama untuk membuat resep masakan daging yang satu ini tentu saja terlebih dahulu tumis bumbunya. Jangan lupa daging yang sebelumnya sudah direndam dengan parutan nanas angkat kemudian potong mejadi bentuk dadu sebagaimana bentuk sate pada umumnya. Setelah tumisan bumbunya sudah mengeluarkan aroma yang wangi barulah masukan potongan-potongan dagingnya dan tambahkan kecap Bango, garam dan penyedap rasa secukupnya  kemudian aduk hingga rata.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.