Tempat wisata di jakarta pusat
Jakarta bukan hanya kota metropolitan yang setiap hari sering di hantui dan di padati dengan kemacetan bagi para pengguna jalan. Tetapi Jakarta juga mempunyai tempat wisata yang bisa di jadikan salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa stress akibat kemacetan yang sering terjadi di jalan metropolitan itu. Dengan begitu salah satu upaya untuk menanggapi hal tersebut yakni dengan melakukan liburan agar merasa fresh. Oleh karena itu pada postingan ini saya akan sedikit berbagi bagi anda semua, khususnya yang bertempat tinggal di jakarta pusat. Berikut adalah daftar tempat wisata jakarta pusat :
  1. Wisata monas
Monas merupakan singkatan dari monumen nasional yang sering di kunjungi para wisatawan pada hari besar seperti pesta tahun baru, liburan, setelah lebaran dan lain sebagainya. Di ujung monas terdapat sebuah lidah api yang terbuat dari bongkahan emas asli.
  1. Wisata pasar baru
Pasar baru merupakan salah satu pasar paling tua di jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Pasar baru ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan wisata belanja karena tersedia banyak produk pilihan dan harganya yang relatif murah. Selain itu pengunjung yang datang bukan hanya saja yang datang dari dalam negeri saja melainkan dari luar negeri pun ikut berkunjung ke pasar baru ini.
  1. Wisata masjid istiqlal
Sebenarnya masjid istiqlal ini bukanlah tempat wisata hura – hura melainkan tempat wisata untuk mendekatkan diri kepada allah s.w.t. di mana masjid istiqlal ini mampu menampung kapasitas sekitar 200,000 orang dengan menara setinggi 90 meter dan mempunyai diameter kubah yang lebarnya 45 meter. Masjid istiqlal merupakan masjid di asia tenggara terbesar yang sering juga di jadikan sebagai objek religi bagi yang beragama islam. Itulah beberapa tempat wisata yang ada di jakarta bagian pusat.                 

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.