Ingin Menjalankan Bisnis Online Berlandaskan Syariah

Bisnis online yang banyak bermunculan akhir-akhir ini perlu diwaspadai karena tidak semuanya menggunakan prinsip bisnis online syariah. Bahkan banyak bisnis yang memang sengaja melanggar hukum-hukum ekonomi yang dianjurkan oleh islam. Keuntungan yang ingin dicapai untuk memenuhi kebutuhan sangat tinggi sehingga tidak sedikit orang berfikir untuk melanggar batasan-batasan bisnis yang sudah tercantum dalam syariah islam. Kepentingan pribadi yang syarat akan gengsi membutakan mata sebagian pebisnis untuk menerapkan sistem riba dalam bisnis mereka.

Nafkah yang barokah untuk menghidupi keluarga tentu adalah tujuan dari setiap usaha. Untuk itu di zaman yang rawan akan bisnis riba seperti sekarang ini, anda harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi bagian dari bisnis online sistem syariah yang hanya bertulis syrariah saja. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengikuti usaha tanpa ada hal-hal yang dilarang agama di dalam pelaksanaannya yaitu:

  1. Mendirikan toko online sendiri yang dikelola dengan prinsip syariah yang benar.
  2. Modal usaha bisa anda dapatkan dari bank syariah misalnya dengan kerjasama bagi hasil.
  3. Barang-barang yang dapat ditawarkan yaitu berupa pakaian hijab, buku-buku terkait masalah islam dll.

Mengapa penting sekali untuk bergabung atau membangun bisnis online syariah yaitu agar anda terhindar dari hal-hal buruk yang tidak disukai oleh Allah. Selain itu dengan menerapakan konsep syariah pada usaha tentu akan semakin menambah ketaatan anda kepada Sang Pencipta dan paling penting tidak ada orang yang dirugikan dari usaha yang anda kelola.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.