2 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Populer
Yogyakarta merupakan sebuah Provinsi yang populer di Indonesia. Selain kebudayaan serta adat istiadatnya saja yang menjadikan provinsi ini istimewa, melainkan merupakan provinsi yang memiliki keindahan alam yang begitu mempesona dan sering menjadi tujuan utama dari para wisatawan abik domestik maupun macanegara. Selain itu, provinsi Yogyakarta merupakan kotanya para pelajar. Hal tersebut karena di Yogyakarta terdapat banyak Universitas yang ternama dan selalu menajdi pilihan dari para pelajar untuk menuntut ilmu. Sebenarnya masih banyak keistimewaan dari provinsi Yogyakarta ini dan dengan kekayaan tersebut maka tak heran jika provinsi Yogyakarta merupakan Daerah yang di Istimewakan. Setiap tahunnya tak kurang dari jutaan para wisatawan datang ke DI Yogyakarta. Hal tersebut karena di sini terdapat beberapa tempat wisata yang sangat indah dan menarik. selain itu, beberapa tempat wisata seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur, selalu menajdi tujuan para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri untuk membuktikan apa yang telah mereka pelajari pada buku pelajaran. Nah jika anda belum pernah berkunjung ke Yogyakarta, berikut dua tempat wisata Yogyakarta yang wajib anda kunjungi.
  1. Candi Prambanan
Candi Prambanan ini merupakan maskot dari kota Yogyakarta. Keindahan arsitektur, keindahan lingkungan sekitar Candi serta populernya kisah percintaan Loro Jongrang dan Bandung bondowoso pun tak luput menjadi penarik dari para wisatawan. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tanpa berfoto di areal Candi Prambanan ini. lokasinya yang hanya berjarak sekitar 17 Km dari pusat kota Yogyakarta, menjadikan Candi Prambanan mudah untuk dikunjungi.
  1. Keraton Yogyakarta
Sebuah keraton yang ditinggali oleh keluarga dari Kesultanan Yogyakarta yaitu Sultan Hamengkubuwono X. Keraton ini merupakan tempat yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Keraton ini merupakan bangunan yang sangat bersejarah baik bagi kesultanan Yogyakarta juga bagi perjuanngan kemerdekaan Indonesia karena Yogyakarta pernah dijadikan Ibukota Negara sebelum berpindah ke Jakarta dan keraton ini menjadi Istana Negaranya. Nah jika anda berkunjung ke Keraton Yogyakarta ini, maka anda harus datang antara jam 8 pagi sampai jam 2 siang saja. Selain itu, maka keraton ini ditutup untuk umum. Sebenarnya selain kedua tempat di atas, masih banyak tempat indah serta menarik lainnya yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di DI Yogyakarta ini.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.