3 tanjung indah di Indonesia
Di Indonesia ini sangat kaya dengan berbagai suguhan pemandangan yang eksotik dan sangat indah. salah satu diantaranya adalah tanjung, begitu banyak tanjung yang di miliki Indonesia. namun kali ini saya ulas beberapa saja tentang tanjung yang ada di Indonesia. berikut ini adalah 3 tanjung indah yang menjadi ikon dan penambah kekayaan alam di Indonesia.
  • Tanjung Selatan
adalah tanjung yang merupakan ujung selatan pulau Kalimantan, yang mana secara administratif termasuk daerah Kalimantan Selatan, Indonesia. Tanjung selatan adalah titik ekstrim Borneo di selatan, Karena nama itu berubah Tanjung Silat menjadi Tanjung Selatan. Menurut Hikayat Banjar, sebelumnya Kalimantan pulau Hujung Tanah Karena bila dilihat dari Cape Southern seolah-olah daratan Kalimantan Selatan berbentuk semenanjung yang membentang dari selatan ke utara yang merupakan pegunungan Meratus.
  • Tanjung Layar 
adalah Tanjung di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di Hindia Belanda, nama Java ' s Eerste Punt atau " ujung pertama dari Pulau Jawa ", yang berarti ketika berlayar yang datang dari barat. Selain pantai, daerah yang dikenal sebagai "daerah seribu gua" memang memiliki ribuan gua yang terbentuk oleh pegunungan kapur yang membentang dari Pelabuhanratu ke Bayah dan Malingping. Ada sebuah pantai dekat Cape Ciantir Screen, di mana terdapat batu-batu besar yang berdiri menjulang dengan layar tegak berbentuk, yang menyebabkan nama yang diberikan untuk tempat ini. Batu ini dikelilingi oleh kelompok karang yang melindungi daerah ini dari gelombang berdebar menjulang. Pantai Ciantir adalah peselancar yang umumnya berasal dari luar negeri. Mereka biasanya datang pada musim ombak besar. Sebelumnya daerah sekitarnya Sawarna sawit, yang didirikan di Hindia Belanda, kemudian setelah Indonesia Menjadi independen, Perhutani setempat. Kemudian pemerintah mengambil alih wilayah tersebut sebagai daerah wisata.
  • Tanjung Aru
terletak sekitar 6 kilometer dari Kota Kinabalu International Airport ( KKIA ) ​​, dan kurang dari setengah mil dari terminal 2 Airasia. Ia juga terhubung ke jaringan kereta api melalui stasiun kereta api Tanjung Aru Sabah. Pantai ini adalah tempat piknik populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.