BUKIT JAMBUL, Wisata Perbukitan Dengan Panoramanya yang Mempesona
Bukit Jambul merupakan objek wisata yang sangat mengagumkan, karena tempat ini kita akan melihat perpaduan yang sangat harmonis dari perbukitan, persawahan, lembah dan juga panorama laut yang indah dari kejauhan. Jika anda berada di atas bukit, maka anda akan menyaksikan keindahan alam dibawahnya. Jalan yang berkelok serta tanjakan yang berada di tengah-tengah lembah dipenuhi dengan kebun cengkeh akan memberikan nuansa damai dalam perjalanan anda.

bukit jambul - Copy

Dari Kabupaten Kelungkung berjarak sekitar 8 Km sedangkan dari Denpasar berjarak 15 Km atau 15 meter dari Pura Basakih. Bukit Jambul tepatnya berada di Desa Tradisional Paseban yaitu di Desa Nongah Kecamatan Rendang Bali. Berada di perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem. Jadi, jika kita ingin berwisata ke Pura Basakih dengan melalui Kabupaten Klungkung, seca otomatos kita juga akan melewati Baukit Jambul. Maka tidak salahnya kita mampir dulu ke Bukit Jambul ini.  Karena letaknya yang berada di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut, maka hawa yang terasa cukup sejuk dengan panorama yang sangat indah.

bukit jambul1

Di tengah perjalanan di atas tebing ada lahan parkir. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan persawahan teraseringnya, bukit serta lembahnya yang pastinya memberikan hawa yang sangat sejuk yang pastinya akan menenangkan pikiran kita. Selain itu juga kita bisa menyaksikan laut lepas dari kejauhan yang terhampar luas dan di seberang lautan tampak gugusan pulau Nusa Peninda.

nusa paninda

Pulau Dewata memang bisa memberikan hiburan tidak hanya pada siang hari, namun malam haripun banyak hiburan yang bisa dinikmati tergantung ingin hiburan apa yang kita inginkan. Jadi untuk para wisatawan yang berlibur ke Bali, tadi di atas sudah di informasikan bahwa jika anda ingin berwisata ke Pura Basakih atau Telaga Waja, maka anda akan melewati Bukit Jambul di perjalanan, tidak salahnya untuk mampir dulu di tempat ini untuk menikmati panorama alam yang asri dengan udaranya yang sejuk yang pastinya akan menenangkan hati anda dan menjernihkan pikiran anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *